Nasi Goreng Jalan Saad, Nasgor Lezat yang Harus Dicoba

PEDAGANG nasi goreng (nasgor) di Kota Bandung sudah terhitung jumlahnya, mulai dari pedagang yang dipikul, roda dorong, tenda pkl, restoran hingga di kafe-kafe. Dari sekian banyak pedagang nasgor ini ada beberapa yang nama dan kelezatannya sudah terkenal ke seantero Bandung. Satu di antaranya adalah nasi goreng yang dijajakan Agus (32). Agus yang berdagang menggunakan roda dorong ini setiap harinya nongkrong di Jalan Saad. Jalan Saad adalah jalan yang menghubungkan Jalan Naripan dan Jalan Veteran (Bungsu). OLeh karena itu juga nasi goreng ini disebut nasi goreng jalan saad.

Tidak susah mendapatkannya, penikmat nasi goreng tinggal masuk ke Jalan Saad dari arah Jalan Naripan atau Jalan Veteran. Sebuah roda nasi goreng akan terlihat di tengah-tengah jalan tersebut. Jalan Saad tidak terlalu besar sehingga bagi pengguna kendaraan roda empat akan sulit untuk memarkirkan kendaraannya.

Agus sudah berpengalaman menjual makanan yang biasa dijual pada malam hari ini. Menurut pengakuannya dia sudah berujualan ketika usianya masih 15 tahun. Dia meninggalkan kota kelahirannya Cirebon mengadu nasib di Kota Bandung.

Agus mengenang masa sulitnya ketika harus keliling kota Bandung untuk mendapatkan pembeli sebelum berdagang menetap di Jalan Saad. Saat itu kata Agus, nasi goreng yang dijualnya seporsi hanya Rp 1.500. Dia tidak mengenal lelah dan terus berjualan nasi goreng hingga harga nasi goreng Jalan Saad seporsinya rata-rata Rp 10.000.

Nasi Goreng Jalan Saad yang Khas

Nasi goreng Jalan Saad, Kota Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Nasi goreng Jalan Saad, Kota Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Sebelum menetap berdagang di Jalan Saad dia harus terus berkeliling selama dua tahun. Agus mengaku tidak kapok meski lelah selalu menyerang ketika sedang berjualan. Dia terus berdagang di kawasan Naripan. Sampai Agus merasa mendapatkan tempat yang cocok untuk berdagang yakni di Jalan Saad.

“Saya betah di sini. Saya sudah berdagang kira-kira lima belas tahun di sini dan tak pernah pindah-pindah,” kata Agus sambil membuat nasi untuk pembeli seperti dikutip serbabandung.com, Sabtu (9/5/2015) malam.

Selain rasanya di atas rata-rata nasi goreng lain, Agus memilik kekhasan ketika menggoreng nasi. Bagi yang baru pertama kali melihat pasti kaget, karena Agus akan melemparkan nasi dari jarak satu meteran ke dalam wajan. Tapi setelah terbiasa Agus memang selalu melakukan hal yang sama ketika menggoreng nasi.

Selain nasi goreng, Agus juga menjual mi rebus, cap cay, atau mi goreng. *

Menu Nasi Goreng Jalan Saad

  • Nasi goreng
  • Mi rebus
  • Cap cay
  • Mi goreng
Summary
Nasi Goreng Jalan Saad, Nasgor  Lezat yang Harus Dicoba
Article Name
Nasi Goreng Jalan Saad, Nasgor Lezat yang Harus Dicoba
Description
EDAGANG nasi goreng (nasgor) di Kota Bandung sudah terhitung jumlahnya, mulai dari pedagang yang dipikul, roda dorong, tenda pkl, restoran hingga di kafe-kafe. Dari sekian banyak pedagang nasgor ini ada beberapa yang nama dan kelezatannya sudah terkenal ke seantero Bandung. Satu di antaranya adalah nasi goreng yang dijajakan Agus (32). Agus yang berdagang menggunakan roda dorong ini setiap harinya nongkrong di Jalan Saad. Jalan Saad adalah jalan yang menghubungkan Jalan Naripan dan Jalan Veteran (Bungsu). OLeh karena itu juga nasi goreng ini disebut nasi goreng jalan saad. 
Author
Publisher Name
Kulinernikmat.com
Publisher Logo

2 tanggapan untuk “Nasi Goreng Jalan Saad, Nasgor Lezat yang Harus Dicoba

    • 22/05/2018 pada 12:38 pm
      Permalink

      Menunya sama saja dengan penjual nasi goreng lainnya, ada mi rebus, nasi goreng, mi goreng, capcay, dan lain-lain.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.