Warung Nasi Ibu Imas, Bukanya 24 Jam

KOTA Bandung tak pernah beristirahat. Ketika sebagian warganya tidur terlelap kegiatan masih saja terlihat pada dini hari. Bandung memang tak pernah tertidur nonsetop 24 jam. Denyutnya akan semakin terasa di tempat tertentu, seperti di kawasan Braga, Dago, atau di Alun-alun.

Untungnya di Bandung ada beberapa rumah makan atau restoran yang buka hingga pagi hari seperti Warung Ceu Mar atau Warung Nasi Ibu Imas. Keberadaan rumah makan ini memberikan jaminan kepada warganya tidak kelaparan pada tengah malam.

Warung Nasi Ibu Imas di Jalan Balonggede, Bandung. | Foto serbabandung.com
Warung Nasi Ibu Imas di Jalan Balonggede, Bandung. | Foto serbabandung.com

Beberapa bulan yang lalu kulinernikmat.com telah memposting tulisan mengenai Warung Ceu Mar di kawasan Cikapundung. Untuk kali ini giliran Warung Nasi Ibu Imas yang juga buka pada dini hari, bahkan buka 24 jam nonsetop, mendapatkan giliran untuk dibahas.

Warung Nasi Ibu Imas menyajikan menu-menu khas Sunda. Warung makan ini berada di Jalan Balonggede. Di jalan ini ada tiga Warung Nasi Ibu Imas. Yang pertama di Jalan Balonggede No. 93, Jalan Balonggede No.38, dan Jalan Balonggede No.67. Masih di kawasan ini Warung Nasi Ibu Imas juga buka di Jalan Pungkur 81.

Suasana di warung ini hampir sama dengan warung makan yang menyediakan hidangan khas Sunda. Penyajiannya menggunakan cara perasmanan. Di warung ini lauk pauk di sajikan di atas meja yang melingkar. Para pengunjung tinggal memilih apa yang diinginkan. Di meja ini juga telah tersedia sambal dan lalapan dan tentu saja nasi yang hangat.

Pengunjung tinggal memilih tempat di bangku panjang yang memutari meja itu kemudian memesan sesuai daftar menu yang telah disediakan. Ada ayam goreng plus sambal dadakan yang pedas atau karedok leunca. Di sini juga tersedia gepuk, udang goreng tepung, empal, usus, paru, dan lain-lain.

Warung Nasi Ibu Imas memiliki ciri khas yang membedakan dengan bangunan di sekitarnya. Ciri khas ini memungkin orang mudah mencarinya. Warna hijau tampak mendominasi warung ini. Tulisan Warung Nasi Ibu Imas berwarna hijau scotlite juga menjadi pembeda dengan bangunan di sekitarnya.

Sebuah spanduk bertuliskan Warung Makan Ibu Imas menggantung di bagian depan warung ini. Warung ini merupakan bangunan dua lantai. Namun pengunjung biasanya lebih memilih menikmati hidangan khas Ibu Imas di lantai satu. Pengunjung terpaksa memilih makan di lantai dua jika lantai satu sudah penuh.

Jalan Balonggede merupakan jalan yang memanjang dari Jalan Dalem Kaum hingga ke Jalan Pungkur. Jalan ini tepat berada di samping bekas Bioskop Dian. Jalan ini tembus ke simpang empat ITC. Warung Makan Nasi Ibu Imas berada di sela-sela bangunan di sana. *

Warung NasiĀ Ibu Imas

  • Jalan Balonggede No. 93
  • Jalan Balonggede No.38
  • Jalan Balonggede No.67 Bandung
  • Jalan Pungkur 81

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.