Tekstur Khas Roti Sumber Hidangan yang Melegenda

ROTI Sumber Hidangan adalah roti yang telah diproduksi sejak 1929. Roti yang paling dicari adalah roti tawarnya. Ada dua jenis roti tawar yang dijual di toko roti ini, yakni roti dibungkus kertas berwarna cokelat, dan roti yang satu lagi dibungkus kertas berwarna putih.

Perbedaan kedua roti tersebut adalah bahannya. Roti yang dibungkus kertas berwarna cokelat susunya lebih dominan ketimbang roti yang satu lagi. Perbedaan lainnya adalah dari harganya, roti yang dibungkus kertas berwarna cokelat harganya Rp 10.500. Adapun roti yang terbungkus kertas putih harganya Rp 9.500.

Roti Sumber Hidangan
Roti Sumber Hidangan. | Foto kulinernikmat.com

Agar roti tersebut masih tersedia di sana sebaiknya siang-siang berkunjung ke toko tersebut. Sore sedikit roti itu bisanya telah habis terjual. Toko ini buka mulai dari pagi hingga pukul 15.30. “Kalau sore-sore sudah tutup. Lagi pula rotinya juga sudah habis kalau sore-sore mah,” kata seorang petugas di toko itu, Sabtu (28/11/2015).

Roti Sumber Hidangan masih mempertahankan rasa dan tekstur khas roti mereka. Teksturnya yang lebih kasar menjadi pembeda dengan roti buatan sekarang. Apalagi bagian luarnya, teksturnya agak keras, warnanya cokelat, tapi ada penggemar roti ini justru memfavorikan bagian ini. Selain itu, sudah pasti susunya sangat terasa.

“Jaman sekarang kebanyakan (roti) teksturnya lembut,” ujar petugas tadi sambil membukus roti yang telah dipesan oleh seorang pembeli.

Roti lain yang dijual di toko ini adalah bokkepoot, mocca truffel, chocolade rotajes dan ananastaart. Roti ini bisa disantap di kafe Sumber Hidangan atau dibawa pulang.

Toko Roti Sumber Hidangan berada di Jalan Braga No. 20-22. Toko ini bangunannya masih menampilakan gaya jaman dulu, terutama interiornya. Di sini juga tersedia kafe yang berada di samping toko tersebut. Kursi dan meja masih menggunakan model lama bercat putih.

Di sini para pengunjung bisa menikmati menu yang telah tersedia sambil menikmati suasana Jalan Braga yang melegenda itu. Menu yang tersedia di antaranya aneka nasi goreng, aneka bakmi, gado-gado, puyunghai, aneka bihun, menu sate, bistik, es krim, dan lain-lain.

Lokasi Toko Roti Sumber Hidangan dekat dengan simpang empat Jalan Braga dan Jalan Naripan. Gedungnya yang dahulunya bernama Het Snoephuis masih terlihat seperti dulu. Catnya dominan putih mewarnai bagian depan toko dan kafe tersebut. Toko ini tidak jauh dari penjual lukisan di jalan itu. Mau? *

Roti Sumber Hidangan

  • Harga roti tawar yang dibukngus kertas cokelat Rp 10.5000
  • Harga roti tawar yang dibukngus kertas putih Rp 9.5000
  • Di sini juga dijual bokkepoot, mocca truffel, chocolade rotajes dan ananastaart
  • Menu kafe di antaranya aneka nasi goreng, aneka bakmi, gado-gado, puyunghai, aneka bihun, menu sate, bistik, es krim

 

Satu tanggapan untuk “Tekstur Khas Roti Sumber Hidangan yang Melegenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.