Sudirman Street, Pusat Jajanan Serba Ada di Kawasan Sudirman

INI adalah tempat makan baru di Bandung. Namanya Sudirman Street. Tempatnya di sebuah jalan yang menghubungkan Jalan Cibadak dan Sudirman. Untuk memudahkan patokannya berada dekat Jalan Pajagalan atau Restoran Kobe di Jalan Cibadak. Adapun patokan dari Jalan Sudirman adalah Martabak Capitol atau Perdana Wisata Hotel. Tempatnya berada di kiri jalan.

Sudirman Street berkonsep food court atau pusat jajanan serba ada (pujasera). Semua jenis makanan berasal Indonesia, Jepang, Cina, Korea, Malaysia dan Eropa tersedia, seperti bola ubi, pisang keju, roti bakar, martabak, takoyaki, soto kaki, bubur, nasi campur, nasi lemak, dan jenis makanan lainnya.

Menariknya di sana ada mural ketika masuk dari Jalan Cibadak. Tempat ini menjadi favorit pengunjung untuk berfoto-foto.

Pusat jajanan serba ada Sudirman Street. | Foto kulinernikmat.com
Pusat jajanan serba ada Sudirman Street. | Foto kulinernikmat.com

Bagi yang muslim sebaiknya berhati-hati karena maka,nannya banyak yang berbahan babi. Pengelola pusat kuliner sudah mewanti-wanti bahwa tempat ini menjual makanan halal dan nonhalal di neon box yang terpasang di atas pintu masuk kawasan kuliner tersebut. Begitu juga para pedagang tak segan mencantumkan bahan nonhalal tersebut di layer atau spanduk depan kedai mereka.

Sudirman Street buka setiap hari pada pukul 11.00. Pada siang hari sudah berjejer penjual berbagai jenis makanan. Tenant makanan itu berbaur dengan toko-toko seperti toko pakaian, printer, peralatan listrik dan lain-lain. Tapi jangan khawatir, meja-meja dan kursi untuk menikmati makanan sudah berjejer. Pengunjung tinggal duduk manis sambil menunggu pesanan.

Jumat (23/9/2016) sore, para pengunjung yang datang belum banyak. Meja dan kursi hanya terisi beberapa saja. Empat remaja putri tampak bercanda di depan tenant Baso Petojo. Belum ada makanan di meja mereka. Hujan yang mengguyur sore itu tidak membuat basah mereka karena beberapa terpal besar terpasang menutupi kawasan tersebut.

Penjual kuliner lainnya akan buka sekitar pukul 18.00 ketika toko-toko itu tutup. Kedai-kedai itu buka hingga tengah malam. Tempat ini akan semarak dengan lampu warna-warni dan neon box bertuliskan jenis makanan yang dijual. Pada malam hari pengunjung yang datang lebih banyak daripada siang atau sore hari.

Pusat kuliner ini tidak menyediakan tempat parkir khusus. Sepeda motor atau mobil parkirnya berbaur dengan kendaraan yang pemiliknya bukan berkunjung ke Sudirman Street. Sebaiknya yang berkunjung masuknya dari Jalan Sudirman karena untuk mendapatkan tempat parkirnya lebih mudah daripada di Jalan Cibadak.

Sudirman Street Mulai Dibuka November 2015

Sudirman Street mulai dibuka pada November 2015. Sebelumnya Jalan Cibadak sudah terkenal dengan kuliner lezatnya. Di sana terdapar Soto Ojolali yang sudah terkenal ke mana-mana. Tak jauh dari Soto Ojolali ada Restoran Kobe yang menjual menu-menu khas Jepang. Pada malam hari di sepanjang Jalan Cibadak dari Oto Iskandardinata hingga Jalan Astananyar banyak tenda-tenda penjual beragam makanan. *

Copas dari serbabandung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.