Sajian Serba Jengkol di D’jengkol Cafe Resto

TAK semua orang memang yang suka jengkol. Bagi orang yang tidak suka polong-polongan ini tentu akan menjauhinya karena baunya yang menyengat. Tapi, tidak bagi yang menyukainya, bau jengkol adalah sensasi ketika memakannya. Bahkan yang fanatik tiada makan tanpa jengkol.

Banyak olahan yang membuat jengkol tak. hanya dimakan mentah-mentah. Semur jengkol misalnya. Makanan khas Sunda dan Betawi ini sangat disukai penggemar jengkol. Semur ini banyak dijual di restoran-restoran, terutama yang menjuala masaka khas sunda.

D’jengkol Cafe Resto  di  Jalan Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 50, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung
D’jengkol Cafe Resto di
Jalan Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 50, Kota Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Selain semur ada juga rendang jengkol. Kalau yang ini sudah pasti berasal dari Sumatra Barat. Rendang adalah masakan bercita rasa pedas yang biasanya sebagai bahan utama daging. Namun untuk yang satu ini bukan daging sebagai bahan utamanya melainkan jengkol yang dimasak menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah.

Selain kedua makanan berbahan jengkol yang disebutkan di atas masih banyak lagi menu yang bahan utamanya menggunakan jengkol, di antaranya jengkol balado, sambal jengkol, dan kerupuk jengkol. Bahkan jengkol bisa dikonsumsi mentah-mentah yang cara memakannya dicocolkan ke sambal seperti sambal terasi.

Untuk membuat makanan serba jengkol tersebut tentu repot. Selain harus belanja bahan-bahan ke pasar atau supermarket, juga memasaknya butuh cukup waktu. Belum lagi bagi yang coba-coba belum tentu lezat masakannya.

Nah untuk mendapatkan itu semua tanpa harus berlelah-lelah untuk memasaknya ada restoran yang khusus menyajikan menu serba jengkol. Namanya D’jengkol Cafe Resto. Lokasi D’jengkol Cafe Resto di Jalan Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 50.

Kafe ini kurang lebih 100 meter di seberang Lapang Lodaya sebelum perempatan Bursa Buku Palasari. Kafe yang memiki moto memasyarakatkan jengkol dan menjengkolkan masyarakat ini buka mulai pukul 11.00-20.30.

D’jengkol Cafe Resto melayani delivery order untuk wilayah kota Bandung. Layanan ini diberikan bagi yang memesan sedikitnya Rp.50.000. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim. Pemesanan luar kota bisa dilayani jika pre order maksimal sehari sebelumnya dan harus memesan minimum 2 porsi. Pesanan akan dikirim keesokan harinya.

Sumber: https://id.m.wikipedia.org/
http://djengkol.com

Restoran Serba Jengkol di D’jengkol Cafe Resto

Jalan Banteng (KH. Ahmad Dahlan) No. 50
(022) 7305756
0813 2001 7881
0812 9321 3517

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.