Kafe Jamu Toko You Dekat Rumah Sakit Borromeus

NAMANYA Toko You. Ini bukan toko biasa. Toko ini merangkap sebuah kafe. Tempatnya klasik. Menu-menu yang ditawarkan pun mengundang selera. Yang menarik di kafe ini tersedia berbagai macam jamu. Kafe ini ada juga menyebut kafe jamu.

Di kafe jamu ini, jamunya diracik secara tradisional. Jamu-jamu ini di simpan di atas meja di ruang tengah toko. Ada pula jamu dalam kemasan yang bisa dibawa pulang.

Toko ini sudah berdiri sejak 1947. Menurut blog-blog yang beredar, toko ini awalnya hanya menjual roti dan keju. Namun lambat laun menjual menu-menu lain yang bahannya sebagain besar dibuat sendiri, seperti mi.

Kafe jamu ini sebetulnmya menawarkan menu-menu bervariasi, ada masakan Cina, Indonesia, dan campuran. Menu masakan Cina di sini bervariasi. Ada yang berbahan ikan, ayam, sapi, dan swike.

kafe jamu toko you
Toko You. | Foto getlocation.blogspot.com

Mi yamin adalah menu favorit para pengunjung. Toko You bukan kedai mi atau bakmi, tetapi mi buatan sendiri yang masih fresh serta penyajian dan bumbunya yang pas membuat menu ini sangat banyak yang pesan. Ada juga nasi ayam lapis udang.

Jangan lupa di sini ada menu rawon panggangnya yang juga populer. Tidak biasanya daging dalam rawon dipanggang terlebih dahulu sebelum disajikan.

Minumannya ada kopi. Kopinya adalah kopi Aroma yang terkenal sejak zaman Belanda. Teh juga ada. Untuk jamu, Toko You menyediakan beras kencur, kunyit asem, brotowali, wedang secang. Minuman tersebut cocok untuk penghangat sekaligus untuk kesehatan.

Toko You berada di kawasan Dago. Kawasan favorit kaum muda berinteraksi antarsesama. Tapi justru toko ini tidak menonjol. Tadak ada plang atau billboard sebagai penanda di depan kafe itu.

Meski tanpa plang di depannya, kafe ini sudah terkenal. Tinggal tanya ke orang-orang di sekitar kawasan Hasanudin. Lagi pula akan terlihat banyak terparkir kendaraan pengunjung di sana. Terutama saat waktu makan tiba.

Toko ini tepatnya berada di Jalan Hasanudin No. 12. Jalan di samping Rumah Sakit Borromeus. Akses ke jalan ini bisa dari Jalan Ir H Juanda. Kalau dari arah bawah berada di sebelah kanan jalan. Bisa juga masuk dari Jalan Dipatikukur, dekat belokan Kampus Unpad pasca-sarjana. *

Kafe Jamu Toko You

Jalan Hasanudin No. 12.
Buka setiap hari pukul 07.30–00.00

Copas dari serbabandung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.