Gerai Pisang Bolen Kartika Sari Semakin Mudah Dicari

KALAU kuliner yang ini wajib bagi wisatawan yang datang ke Bandung untuk membawanya sebagai oleh-oleh. Saking enak dan lezatnya di antara wisatawan muncul kalimat, “belum disebut ke Bandung kalau tidak bawa kuliner yang ini”.

Mau tahu nama kuliner tersebut? Ya, namanya pisang bolen Kartika Sari. Pisang bolen  ini adalah perpaduan pisang dan keju yang dibalut adonan kulit pastry. Rasanya sudah pasti enak. Perpaduannya melahirkan rasa yang tiada duanya. Rasa keju dan pisangnya menyatu ketika kue tersebut digigit, dan melumer di dalam mulut.

Gerai Kartika Sari di Kebon Jukut Bandung. Foto serbabandung.com #serbabandung
Gerai Kartika Sari di Kebon Jukut Bandung. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Pisang bolen ini muncul buah dari kreasi pemilik Kartika Sari Ratnawati Purnomo. Dia mulai memperkenalkannya pada 1984. Tadinya Ratnawati hanya menekuni hobi membuat kue. Kue buatannya di antaranya bolu kukus, kue lapis dan beberapa kue lainnya.

Ternyata kue buatan Ratnawati banyak yang menyukai. Dia kemudian menjadikan hobinya sebagai lahan bisnis. Kue-kue yang awalnya hanya dipesan oleh orang-orang yang dikenalnya, mulai dipesan oleh orang banyak.

“Awalnya Mami hanya menjual bolu kukus dan beberapa jenis kue basah. Dari situlah lahir Kartika Sari yang berlokasi di Jalan Hj. Akbar, Kebon Kawung, Bandung,”  kata Andrew Purnomo, putra sulung Ratnawati Purnomo yang sekarang melanjutkan dan membantu ekspansi bisnis Kartika Sari seperti dikutip ncc-indonesia.com.

Kartika Sari terus berkembang. Untuk memberikan elternatif pada para pelanggannya, Kartika Sari memperkenalkan rasa kue boleh lain seperti pisang bolen cokelat, peuyeum (tape) bolen, durian bolen, kacang hijau bolen dan apel bolen.

Di Kartika Sari semakin banyak pilihan karena selain bolen tersedia jenis kue lain, seperti  brownies panggang, brownies kukus, cheese stick, cheese roll, lapis legit, lapis malang, banana roll dan bagelen oval.

Bagi pencinta kue basah tradisonal tersedia peganan yang menggoda selera seperti  lemper ayam, bika ambon, kroket, risoles dan lain-lain. Beberapa jenis kripik tradisional pun  tersedia di sini.

Penggemar kue-kue Kartika Sari sekarang lebih mudah untuk berkunjung ke gerai-gerainya. Kartika Sari memiliki tujuh gerai yang tersebar di Kota Bandung, seperti Kebon Kawung, Dago, Kebon Jukut, Buahbatu, Kopo, Terusan Jakarta, dan Cimahi.

Untuk layanan online pembeli bisa mengunjungi situs kartikasari.com. Online Shoping milik Karti Sari ini pelayanannya mencakup Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Kartika Sari membuka  usaha restoran di gerai Kartika Sari Dago dan Buahbatu. Restoran itu bernama nama Madame Sari. Kartika Sari juga membuka kafe bernama Morenos yang biasa digunakan tempat istirahat sejenak bagi para pelanggan yang sedang belanja. *

Kartika Sari Bandung

Kartika Sari Kebon Kawung
Jl. H. Akbar no. 4 Kebon Kawung – Bandung No Telp. 022 4231355 – 4200441

Kartika Sari Dago
Jl. Ir. H. Djuanda no. 85 Bandung No Telp 022 2509500

Kartika Sari Kebon Jukut
Jl. Kebon Jukut no. 3C Bandung No Telp. 022 4230397

Kartika Sari Buah Batu
Jl. Buah Batu no. 165 A Bandung No Telp. 022 7319385

Kartika Sari Kopo
Jl. Kopo Sayati no. 111 A Bandung No Telp. 022 5414340

Kartika Sari Terusan Jakarta
Jl. Terusan Jakarta no. 77E Bandung No Telp. 022 7101280

Kartika Sari Cimahi
Jl. Raya Timur no. 518 Cimahi No Telp 022 6656280

MADAME SARI Restaurant :

Kartika Sari Dago
Jl. Ir. Juanda no 85 No
Telp 022-2509495

Kartika Sari Buah Batu
Jl. Buah Batu no. 165 A No Telp 022-7318485

Jakeju – Pusat Jajanan Kuliner Bandung :

Kartika Sari Kebon Jukut
Jl. Kebon Jukut no.3c-e
No Telp 022-4221975

http://ncc-indonesia.com/2014/10/kisah-sukses-ufs-kartika-sari/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.