Bakso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker ala Mie Akung

JANGAN kaget kalau sebulah penuh, selama Ramadan kedai mi ini tutup. Begitu juga pada Ramadan tahun ini. Jalan Lodaya dekat persimpangan Pelajar Pejuang-Martanegara-Lodaya biasanya pada siang selalu ramai, sebulan ke marin terlihat sepi. Tidak banyak mobil yang parkir di sana.

Kedai mi yang selalu tutup pada Ramadan ini namanya Mie Akung. Kedai ini sudah terkenal ke mana-mana. Tak hanya warga Bandung, orang luar kota pun berdatangan ke sini untuk menikmati seporsi Mie Akung yang terkenal lezat.

Mie Akung Jalan Lodaya Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Mie Akung Jalan Lodaya Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Lokasi Mie Akung di Jalan Lodaya No.123. Dari perempatan Jalan Martanegara, Jalan Lodaya, dan Jalan Pelajar Pejuang jaraknya hanya beberapa meter saja. Kalau dari Jalan Buahbatu tinggal belok ke kanan menelusuri Jalan Pelajar Pejuang. Dari lampu setopan tinggal belok kiri. Hanya beberapa meter dari sana.

Kedai mie ini berdiri sekitar tahun 1996, ketika itu kawasan Buahbatu, terutama Jalan Lodaya tidak seramai sekarang. Rumah makan di sana bisa diitung jari. Kepadatan lalu lintas pun jarang terjadi.

Mie Akung buka setiap hari kecuali pada Jumat. Kedai ini mulai buka pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Untuk menghindari kepadatan dan tidak kabagian lahan parkir sebaiknya pilih waktu yang tepat. Di kedai ini saat makan siang apalagi weekend, akan dipadati pengunjung.

Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat harus memperhatikan tempat parkir karena kedai ini dekat dengan traffic light, bisa menyulitkan untuk memarkirkan kendaraan di tempat tersebut. Tempat parkir di Kedai Mie Akung tidak luas sehingga kendarannya sering meluber ke tepi jalan.

Menu yang tersedia di Mie Akung, di antaranya BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker). Ini adalah menu favorit para penikmat mi. Pengunjung juga bisa memesan salah satu, seperti bakso saja, pangsit, tahu, siomay, atau ceker saja. Menu ceker ini mulai banyak dipesan para pengunjung Mie Akung kerena kerenyahannya, dan rasanya.

Bisa juga penikmat bakso memesan yamin komplet. Kalau yang ini harganya Rp 41.000 satu porsinya. Satu porsinya sangat banyak. Bisa dinikmati dua atau tiga orang. Harga tersebut bisa berubah tergantung pengelola Mie Akung. *

Mie Akung

  • Lokasi Jalan Lodaya No. 123
  • Berdiri. Sekitar tahun 1996
  • Kecuali pada Jumat, setiap buka pukul 10.00 – 22.00
  • Menu favorit di sana adalah BPTSC (Baso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker)
  • Penikmat bakso Akung juga boleh memesan salah satu dari bakso, pangsit, tahu, siomay, atau ceker

Satu tanggapan untuk “Bakso, Pangsit, Tahu, Siomay, Ceker ala Mie Akung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.