Oleh – oleh Swedia

Hallo teman-teman yang touring, mengetahui negara 1 ini pastilah akan gembira untuk berwisata. Laman ini akan kami tampilkan apa-apa saja yang akan kita berikan kepada teman dan keluarga kita untuk oleh-oleh dari swedia yang kita berikan.

Swedia adalah salah satu negara modern yang masih mempertahankan berbagai tradisi unik sebagai warisan bangsa. Oleh karena itu membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengetahuinya.

Ketika berkunjung ke negara ini, tentu tidak lengkap rasanya jika tak membeli berbagai barang-barang unik yang ada yang hanya berupa oleh-oleh khas swiss dan makanan khas swiss ataupun souvenir swiss. Wisatawan bisa memilih barang atau makanan khas dari negara Swedia yang sulit ditemukan di negara ini. (Oleh Oleh Swedia)

Oleh Oleh Swedia

Oleh Oleh Swedia

  1. Falsterbotofflor

Oleh-oleh swiss berupa Falsterbotofflor adalah bakiak buatan tangan yang kemudian dicat dan biasanya diberi hiasan angsa dan bunga yang cantik. Falsterbotofflor sendiri dalam bahasa Indonesia berarti bakiak kayu dari Flasterbo.(Oleh Oleh Swedia)

2. Perhiasan Toini Berg

Perhiasan Toini Berg cukup populer di Swedia yang berupa gelang, cincin, giwang, kalung, hingga liontin yang berbentuk unik dan yang pastinya beragam. 

3. Saltlakrits

Saltlakrits merupakan sebuah variasi dari permen akar manis yang diberi amonium klorida yang membuat rasa permen menjadi asin dan tajam. Meskipun memiliki rasa yang terbilang unik, namun permen ini menjadi favorit banyak orang yang juga bisa dijadikan oleh-oleh. (Oleh Oleh Swedia)

4. Dalahäst

Dalahäst adalah hiasan kuda yang terbuat dari kayu yang merupakan ukiran tangan tradisional yang dicat. Kerajinan ini berasal dari provinsi Dalarna. (Oleh Oleh Swedia)

5. Julbock

Julbock atau biasa disebut kambing Natal ini bisa mudah ditemui saat atau menjelang Natal. Benda ini dapat dibeli di pasar Natal di Swedia. Benda ini dapat menjadi dekorasi Natal yang mengagumkan.Benda ini umumnya terbuat dari jerami dan diletakkan di atas meja, tetapi kadang-kadang juga bisa sebagai tempat lilin atau hiasan di pohon. Kambing sendiri sebagian besar dikaitkan dengan Natal di Swedia.

6. Lovikkavantar

Lovikkavantar atau Lovikka Mittens adalah sarung tangan yang dibuat di Norrbotten yaitu suatu tempat di utara Swedia. Sarung tangan ini merupakan penutup tangan yang sempurna ketika musim dingin yang begitu menusuk di Swedia. Namun juga bisa dijadikan oleh-oleh cantik yang mengagumkan. (Oleh Oleh Swedia)

7. Polkagris

Polkagris merupakan permen tongkat Swedia yang banyak ditemukan di kota Gränna pada pertengahan tahun 1800 hingga sekarang. Warna yang paling umum ditemukan adalah warna putih dan merah dengan rasa peppermint yang menggoda. (Oleh Oleh Swedia)(kuliner nikmat)

kuliner nikmat

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *