Makanan Khas Madagaskar – Negara 1 ini penuh dengan makanan tradisional yang jarang di tampilkan oleh para kuliner di dunia ini.

Madagaskar tidak hanya memiliki berbagai macam budaya yang unik dan menarik. Negara ini juga tak hanya mempunyai bentangan alam yang menakjubkan, tapi juga berbagai jenis makanan yang tak kalah enak dengan negara-negara lain.Berkunjung ke Antananarivo.

Makanan Khas Madagaskar

Ibu kota Madagaskar tak lengkap rasanya jika tidak sekaligus wisata kuliner. Banyak makanan khas populer yang bisa dinikmati ketika berkunjung, mulai dari yang memiliki rasa gurih, pedas, hingga manis.Berikut sembilan makanan khas Madagaskar yang bisa kamu nikmati di kota Antananarivo.

Makanan Khas Madagaskar

  1. Romazava

Romazava dulunya merupakan hidangan istimewa bagi penguasa Malagasi; Namun, saat ini sudah dimakan oleh semua orang. Hidangan tradisional ini merupakan salah satu dari tujuh hidangan kerajaan yang dikenal dengan nama Tatao . Romazava adalah sejenis sup yang terbuat dari daging atau ayam yang dicampur dengan sayuran. Bisa ditambahkan Aangivy (terong kecil), jahe, tomat, bawang putih, atau bawang bombay. Hidangan ini khusus disajikan panas dengan nasi kering, dan bisa ditambahkan sedikit cabai

2. Ravitoto

Ravitoto adalah daun singkong manis yang dihaluskan dengan penggiling daging dan dimasak menggunakan bawang putih serta daging babitau tepung pisanginstagram.com/disas.cuisine6. Koba adalah kudapan manis yang sangat lezat, terbuat dari tepung beras, gula merah, dan kacang tanah. (Makanan Khas Madagaskar)

3. Akoho Rony

Disebut juga Ron’akoho , hidangan ini merupakan kuah kaldu yang terbuat dari ayam jenis lokal, Akoho Gasy .

Untuk menyiapkan hidangan ini, ambil ayam utuh dan masak selama beberapa jam dengan jahe segar yang dihancurkan. Beberapa menit sebelum selesai dimasak, tambahkan sedikit sayuran dan garam. Hidangan ini disajikan sangat panas dengan nasi.

Penting untuk dicatat bahwa hanya Akoho Gasy yang mendapatkan rasa asli dari kaldu yang sangat populer ini. Untungnya, ini tersedia di semua pasar di pulau besar. (Makanan Khas Madagaskar)

4. Ranon’ampango

Meskipun sebagian orang menganggapnya memiliki khasiat kuratif, faktanya ini adalah cara paling ekonomis untuk tetap terhidrasi di wilayah pulau di mana air minum merupakan komoditas langka. Tergantung berapa lama nasi dimasak, kita bisa mendapatkan Ranon’ampango berwarna putih atau coklat. Keduanya akan membantu menghilangkan dahaga Anda.

Ranon’ampango adalah minuman paling populer di pulau itu. Jika Anda terbiasa minum air untuk menghilangkan dahaga, cobalah minuman ini.

Minuman ini dibuat setelah menanak nasi. Lapisan tipis nasi gosong dibiarkan di dasar panci dan dipanaskan dengan air. Praktis dan ekonomis, minuman ini bisa dikonsumsi panas atau dingin. (Makanan Khas Madagaskar)

kuliner nikmat

5. Variasikan Amin’anana

Secara etimologis, “variasi” berarti nasi, dan “anana” berarti sayuran hijau, seperti selada. Oleh karena itu, Vary Amin’anana merupakan perpaduan nasi dan sayuran hijau, biasanya disajikan saat sarapan dan makan malam. Sering dimakan dengan ayam, daging, telur, atau udang mini yang disebut chevaquines .

Kuliner Nikmat menampilkan Cara menyiapkannya ada dua: memasak nasi dengan sayuran atau menggunakan nasi yang sudah dimasak. Saat dikonsumsi sangat panas, ini adalah cara yang bagus untuk memulai hari yang menyenangkan.(Makanan Khas Madagaskar)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *