Tak Percuma Antre di Bakso Enggal Malang

JIKA ingin menikmati bakso malang tak harus jauh-jauh ke Malang karena di Bandung pun terdapat keda-kedai bakso khas Jawa Timur ini. Salah satunya adalah Bakso Enggal Malang. Namanya mengandung unsur Sunda, Enggal dalam Bahasa Indonesia berarti baru.

Menu yang tersedia di sini ada dua macam, yang serba kering atau yang serba basah. Untuk serba kering ada siomay goreng, bakso goreng dan kresol. Adapun untuk yang basah tersedia siomay, tahu bakso, bakso besar urat, bakso besar halus dan bakso kecil.

Bakso Enggal Malang, Jalan Burangrang, Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Bakso Enggal Malang, Jalan Burangrang, Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Di sini tersedia 4 paket yang biasanya ditawarkan oleh pelayan kepada pengunjung. Jadi sebelum ke sana, siapkan dulu apa yang akan disantap. Jangan sampai bingung karena banyak pilihan. Pokoknya jangan salah pilih untuk menikmati santapan khas Malang ini.

Bakso Enggal Malang buka mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00. Pilih waktu yang tepat karena biasanya setiap waktu makan siang dan makan malam, pengunjung ke kedai ini membludak. Antrenya bisa mencapai ke luar kedai tersebut.

Pengunjung harus sabar sebelum menikmati seporsi bakso Malang yang mengundang selera ini. Antrean juga sering terjadi pada saat libur. Antrean itu bisa terlihat dari Jalan Burangrang, lokasi bakso Malang itu berada. Tepatnya di Jalan Burangrang No. 12.

Para pengunjuang memang harus antre karena pelayanan di kedai ini menggunakan cara prasmanan. Pengunjung bisa mengambil apa saja yang ada di meja. Nanti setelah puas memilih tinggal membayarnya di kasir. Setelah bayar pilih meja, kemudian pesanan tersebut akan diantar.

Penyajian Bakso Enggal Malang berupa kuah bening. Di sini pengunjung harus memilih bumbu lainnya, seperti kecap, garam, dan bawang goreng, agar kelezatan kuahnya bertambah.

Lokasi Bakso Enggal Malang berada di pertigaan Jalan Burangrang dan Jalan Emong. Tidak jauh dari SMA BPI. Kedai ini bisa ditempuh dari Jalan Gatot Subroto, atau dari Jalan Lodaya. Kalau dari Jalan Karapitan, pengunjung bisa membelokkan kendaraannya ke Jalan Emong. Kedai Bakso Enggal Malang ada di ujung jalan tersebut.

Bakso Enggal Malang bukan hanya ada di Jalan Burangrang tapi juga di Jalan Pasteur Bandung. Kedainya tidak jauh dari jalan layang Pasupati. *

Menu Bakso Enggal Malang

  • Siomay goreng
  • Bakso goreng
  • Kresol
  • Siomay
  • Tahu bakso
  • Bakso besar urat
  • Bakso besar halus
  • Bakso kecil

Sebagian bahan diambil dari Wisata Kuliner Indonesia: http://www.banyumurti.net/2008/02/kuliner-43-bakso-malang-enggal-bandung.html#ixzz3b494c

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.