Susu Murni Jalan Pungkur

MENIKMATI susu murni di Kota Bandung banyak tempatnya. Ada yang menggunakan roda, mobil, jongko, bahkan di kafe. Tapi yang ini lain. Deretan pedagang susu murni di Jalan Pungkur ini sudah lama menjajakan dagangannya di sana.

Ada beberapa kedai susu di sana. Posisinya tidak jauh dari perempatan Jalan Oto Iskandardinata-Pasirkoja. Beberapa warung susu murni ini menjual berbagai rasa susu, seperti rasa melon, stroberi, atau tawar.

Susu murni Jalan Pungkur Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Susu murni Jalan Pungkur Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Jika siang hari berkunjung di sana, tempat ini seperti oasis di tengah gurun. Bayangkan di tengah terik panas matahari, kepadatan lalu lintas, dan lalu lalang orang, ada sebuah warung yang menawarkan kesegaran. Segelas susu bisa mengubah kepenatan menjadi keceriaan.

Pengunjung tinggal masuk ke warung itu. Mereka yang kebetulan menjaga warung akan menawarkan segelas susu. “Stroberi, tawar, atau rasa apa?” tanya penjaga itu. Pembeli tinggal memilih. Kemudian pilih meja yang telah disediakan. Tak lama kemudian segelas susu pesanan akan segera menghampiri.

Di sana tak hanya ada menu susu murni saja. Di etalase di bagian toko ini tersedia penganan yang menggoda selera. Kue basah yang siap dipilih di antaranya risoles, sus, putu mayang, kue lapis, lemper, dan yang lainnya.

Susu yang dijual di warung di Jalan Pungkur didatangkan dari Lembang. Sedangkan kue-kuenya ada yang mengirimnya. Warung-warung di sini tidak membuat sendiri kue-kue di sini. “Susunya didatangkan dari Lembang bukan dari Pangalengan,” kata pria berkaus hitam itu, Selasa (24/2/2015).

Warung susu murni di Jalan Pungkur sudah lama berdiri. Pelayan warung susu di sana memang tidak memastikan sejak kapan berdiri. Namun seorang pengunjung mengaku sempat mendatangi tempat itu bersama ayahnya ketika dia masih di SD.

“Usia saya sekarang 45 tahun. Jadi sekitar tahun 80-an saya pernah ke sini,” kata pengunjung tersebut sambil menyeruput susu murni rasa stroberi, Selasa (24/2/2015).

Harga susu yang ditawarkan di sini relatif murah, pengunjung cukup membayar Rp 5.000. Kue-kuenya pun harganya terjangkau. Namun harga-harga tersebut setiap saat bisa berubah tergantung pengelola warung. (*)

Menu Susu Murni Jalan Pungkur

  • Susu murni rasa melon
  • Susu murni rasa stroberi
  • Susu murni rasa tawar
  • Risoles
  • Sus
  • Putu mayang
  • Kue lapis
  • Lemper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.