Soto Rumah Makan Ganefo di Naripan

PADA 1960 di Jalan Naripan berdiri sebuah rumah makan. Rumah makan ini mulai terkenal pada 1970-an. Orang mengenalnya dengan nama Rumah Makan Ganefo. Rumah makan ini berada di Jalan Naripan No 147.

Jika pernah berkunjung ke Mi Naripan, posisi rumah makan ini sudah tidak jauh dari kedai mi yang telah melegenda itu. Tinggal lurus. Rumah makan ini berada di ujung Jalan Naripan, dan lebih dekat ke Jalan Ahmad Yani.

Rumah Makan Ganefo Jalan Naripan Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Rumah Makan Ganefo Jalan Naripan Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Di kawasan itu juga ada kedai bakso yang sudah menjadi incaran para kuliner di Bandung. Namanya Bakso Bintang Avon. Dari kedai bakso yang berada di Jalan Ahmad Yani tak jauh dari simpang lima sudah terlihat Rumah Makan Ganefo.

Bangunan Rumah Makan Ganefo tidak terlalu besar. Gedungnya khas karena masih mempertahankan bangunan gaya lama. Dindingnya bercat putih, sedangkan kosennya bercat kuning. Sementara di pintu masuk tertulis Ganefo, di sebelahnya di kaca tertulis hidangan yang tersedia di sana.

Di halaman rumah makan itu terdapat dua meja yang sengaja disediakan oleh pengelola bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan sambil menikmati suasana di Jalan Naripan. Sedangkan di dalam tersedia meja panjang dari kayu yang memberikan suasana pada zaman dulu. Sekaligus juga untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya.

Hidangan favorit pengunjung Rumah Makan Ganefo tentu saja soto Bandung, Pindang, dan Ikan Mas. Menu lainnya adalah soto ayam, gepuk, tongkol balado. Harga makanan di sini relatif terjangkau.

Adapun rasanya tidak pernah berubah hingga sekarang tetap lezat. Itu juga yang membuat rumah makan ini bisa bertahan lebih dari 40 tahun.

Sebagian besar pengunjung Rumah Makan Genefo adalah warga yang berkantor di sekitar sana. Selain itu ada juga yang sengaja datang ke sana, atau untuk menghabiskan waktu menunggu servis sepeda. Rumah makan ini tidak jauh dari Jalan Veteran tempat toko dan servis sepeda berada.

Rumah makan Genefo tidak jauh dari dari Pasar Kosambi. Jika berkenan bisa langsung berkunjung ke sana setelah puas berbelanja. Dari Jalan Braga pun rumah makan ini tidak terlalu jauh. Jika menggunakan kendaraan tinggal lurus saja. Bahkan dengan jalan kaki, jika mau, takkan memakan waktu lama. Selamat mencoba. *

Rumah Makan Ganefo

Lokasi: Jln. Naripan No. 147
Buka pukul 08.00-18.00 WIB setiap hari kecuali hari Minggu

Satu tanggapan untuk “Soto Rumah Makan Ganefo di Naripan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.