Soto Kedai M Tarya, Rasa Soto Bandungnya Mengundang Selera

SOTO M Tarya, satu di antara kedai soto bandung yang paling diburu. Tadinya kedai ini berada di Jalan Moh Ramadan No 85, sekarang pindah ke Jalan Sawah Kurung, Ciateul, Regol, Kota Bandung. Pemberitahun tersebut terlihat di spanduk di depan kedai tersebut.

Kedai M Tarya menjual soto Bandung. Makanan ini sebetulnya sama dengan soto-soto lainnya di Indonesia. Namun yang membedakannya, adalah bubuhan kacang kedelai, lobak, tomat, dan biasanya menggunakan potongan daging sapi bagian tetelan atau has dalam. Namun di sini daging yang dipilih adalah daging sapi bagian paha (sengkel).

Soto Bandung yang disajikan Kedai M Tarya kuahnya bening. Mantap bila dimakan bareng nasi dan kerupuk. Terus dikasih sambal pedas. Bisa juga ditambah perkedel kentang yang masih panas. Amboi pasti deh ingin tambah lagi.

Di sini juga tersedia menu lainnya seperti paru sapi goreng, telur asin, tempe, tahu, dan perkedel. Yang hobi nasi timbel di sini  pun menyediakan nasi timbel komplet, mi tek-tek, dan sup kaki.

soto bandung
Kedai Soto M Tarya. | Foto serbabandunbg.com

Kedai M. Tarya yang menurut blog-blog kuliner yang beredar berdiri pada 1955 ini, hampir setiap hari, terutama saat makan siang, ramai dikunjungi pembeli. Kedai ini kira-kira berkapasitas 30-40 orang. Buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Pengelola Kedai M. Tarya selama ini selalu menggunakan resep keluarga. Itu juga yang membedakan rasa dengan yang lain. Belum lagi bahan-bahannya bahan pilihan, dijamin fresh dan langsung dimasak.

Untuk memasak lobak, Kedai M. Tarya punya cara tersendiri. Lobak yang segar yang disajikan tidak terasa pahit. Sebelum lobak dimasak, ada serangkaian proses yang harus dilewati. Taburan kedelai gorengnya pun gurih dan renyah.

Jalan Sawah Kurung bukan jalan protokol. Namun tetap mudah untuk dijangkau tertuma kalau menggunakan kendaraan pribadi. Aksesnya bisa dari Jalan Ibu Inggit Garnasih (Ciateul) atau Jalan Mohamad Ramdan. *

Kedai Soto Bandung M Tarya

Jl. Sawah Kurung, Ciateul, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252, Indonesia
Telepon: +62 813-2174-4560
Buka pukul 09.00–19.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.