Seblak B168 Lezat di Jalan Geger Kalong Bandung

PERNAH mencoba Seblak B168? Kalau belum, silakan datang ke Jalan Geger Kalong Bandung. Tempat berjualannya bukan di restoran tapi di gerobak tepatnya di depan Masjid Daarut Tauhid. Soal rasa jangan ditanya, pastinya berbeda dengan penjual seblak lainnya di Bandung.

Seblak B168 telah terkenal ke mana-mana. Beberapa blog pernah me-review kelezatan seblak ini. Tak hanya blog, media cetak seperti Tribun Jabar pun pernah menurunkan laporan mengenai kelezatan seblak ini.

Pada Selasa, 1 November 2016, di halaman Leisure, Tribun Jabar menyebut seblak ini tidak menggunakan penyedap rasa atau Monosodium Glutamat (MSG). Disebutkan bumbu yang diolah di sana terdiri dari campuran kencur, bawang putih, cabai rawit, garam, dan gula pasir.

Masih dalam tulisan tersebut disebukan paduan bumbunya memberikan rasa pedas yang sangat terasa. Tidak hanya rasa pedas, gurih, renyah, serta segarnya komposisi seblak menambah selera bagi penikmatnya. Sedangkan sambalnya menggunakan cabai keriting yang telah dihaluskan tanpa campuran apapun.

Seblak B168
Seblak B168

Seblak Favorit di Seblak B168

Penganan  ini tak hanya menawarkan satu atau dua macam seblak, tetapi puluhan. Pelanggan bisa memilih seblak yang disukai seperti seblak batagor, bakso, brokoli, telur, jamur, kwetiau, sosis, makroni, sosin, siomay, empat macam kerupuk, tulang ayam dan ceker ayam.

Dari berbagai pilihan tersebut ada beberapa yang menjadi pilihan favorit pelanggan. Menurut pemiliknya, Susanti, seblak tersebut adalah seblak batagor, siomay, tulang, ceker, kwetiau, bakso, dan brokoli.

Menurut Susanti, seblak buatannya selain disukai orang Bandung, ternyata banyak disukai orang Jakarta, Bekasi, dan Bogor. Kadang, katanya, ada yang borong sampai 30 porsi sekaligus. “Bumbunya beli di sini dan seblaknya mentah. Di rumah tinggal dibuat sendiri,” ujarnya.

Seblak B168 buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Bagi yang sudah tidak tahan menikmati kelezatan seblak ini sebaiknya datang sebelum pukul 20.00. Biasanya sebelum pukul 20.00 seblak B168 telah habis. Seblak B168 selain di depan Daarut Tauhid, juga ada di Isola Setiabudi dan Trans Studio Bandung. *

Bahan serbabandung.com

Satu tanggapan untuk “Seblak B168 Lezat di Jalan Geger Kalong Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.