Sate Pak Gino yang Lezat

SATE ini termasuk salah satu kedai sate yang paling dicari di Kota Bandung. Namanya Warung Sate Sidareja Pak Gino. Posisinya berada di Jalan Sunda tidak jauh dari Yogya Dapartement Store. Kedainya tepat di sebelah rel, dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur (SPBU). Yang paling dicari di sini adalah sate daging kambing.

Meski sate daging kambing yang menjadi menu favorit di kedai ini, jangan melupakan sate daging sapi dan sate ayam. Kedua sate ini tak kalah lezat. Di sini juga tersedia sate buntel. Sate-sate tersebut semakin lezat karena dalam penyajiannya menggunakan hotplate yang menjamin kehangatannya.

Warung Sate Sidareja Pak Gino. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Warung Sate Sidareja Pak Gino. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Yang ingin menikmati hidangan selain sate di sini bisa menyantap kambing guling, gulai tulang, tongseng kambing, tongseng daging sapi, nasi goreng kambing, dan aneka minuman menyegarkan. Semua hidangan tersebut harganya berada di kisaran 10.000 hingga 40.000.

Di warung ini tersedia meja panjang dan kursi-kursi terbuat kayu. Kondisi itu memungkinkan penggemar sate bisa datang rombongan ke sana.

Pemilik kedai ini Pak Gino. Sebelum memiliki kedai seperti sekarang, Pak Gino harus melalui hari-hari yang melelahkan. Dia sempat bekerja di sebuah warung sate khas Klaten di Bandung.

Pada 1978 Pak Gino memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Awalnya dia berdagang di tenda bongkar pasang yang menyediakan 1-2 meja. Warung itu buka pada pukul 17.00 – 24.00 WIB.

Warung Sate Sidareja Pak Gino terus berkembang hingga akhirnya membuka kedai di tempat sekarang yang bisa menampung kira-kira 150 pengunjung. Pak Gino semakin bebas membuka warungnya. Kini Warung Pak Gino dibuka pada pukul 09.00-24.00 WIB.

Mengapa warung ini menggunakan Sidareja? Ternyata bukan asal sate yang dibuat Pak Gino berasal dari Sidareja. Sate yang dijajakan dia adalah sate khas Klaten. Kalau pun ada nama Sidareja dalam nama warung Pak Gino karena Pak Gino berasal dari sana.

Warung Sidareja Pak Gino tidak hanya ada di Jalan Sunda No 76, tetapi juga membuka cabang di Jalan Jakarta No. 28 Bandung, Jalan Ahmad Yani No. 361, dan di Jalan Supratman No. 104. Untuk layanan pesan antar bisa telepon ke nomor telepon (022) 4222352. *

Menu di Warung Sate Sidareja Pak Gino

  • Sate daging kambing
  • Sate daging sapi
  • Sate ayam
  • Kambing guling
  • Gulai tulang
  • Tongseng kambing
  • Tongseng daging sapi
  • Nasi goreng kambing
  • Aneka minuman menyegarkan

BAHAN SEBAGIAN DIAMBIL DARI:
http://news.detik.com/read/2008/04/02/083646/916878/489/2/aneka-rasa-olahan-kambing-di-war ung-pak-gino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.