Sosis Roti Sidodadi Ukurannya Cukup Besar

MAU roti sosis yang sosisnya besar? Di Toko Roti Sidodadi tempatnya. Sosis di sini  benar-benar terasa ketika menggigit roti yang khas dari Roti Sidodadi. Sosisnya tidak hanya asal tempel, tapi benar-benar ditanam dalam roti tersebut sosis yang cukup besar. Sosisnya terasa mulai gigitan pertama hingga terakhir.

Paparan di atas tidak berlebihan karena faktanya seperti itu. Roti Sidodadi memang lain dari yang lain. Bagi yang pernah merasakan pasti akan kembali lagi ke sana untuk membeli roti yang diinginkan. Bagi yang belum pernah merasakannya sepertinya rugi besar karena belum pernah menikmati roti jaman dulu yang sampai sekarang masih diproduksi.

Roti Sosis  Sidodai
Roti Sidodai di Jalan Oto Iskandardinata Bandung. | Foto kulinernikmat #kulinernikmat

Roti Sidodi berada di Jalan Oto Iskandardinata 225. Toko ini berada di deretan toko-toko di sana. Bangunannya termasuk bergaya lama seperti kebanyakan toko-toko di sana. Namun harus teliti untuk menemukan toko yang sering terhalang mobil dan sepeda motor yang parkir.

Sebagai patokan ketika telah melewati Jalan Kapatihan, kendaraan sebaiknya dipelankan. Dari Jalan Kapatihan toko itu tinggal beberapa meter saja. Jika kendaraan melaju kencang dikhawatirkan melewati toko tersebut. Bagi yang ingin menikmati jalanan di Bandung, bisa berjalan kaki dari Alun-alun Bandung karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Roti yang diproduksi Roti Sidodadi termasuk roti jaman dulu ala Belanda. Dalam referensi yang diperoleh dari blog-blog kuliner toko ini sudah berdiri pada akhir 1960. Konon bangunan tokonya belum berubah hingga sekarang.

Roti di sini diproduksi tanpa bahan pengawet. Selain itu dalam proses produksinya menggunakan cara lama. Hal tersebut untuk menjaga cita rasa roti yang sudah terkenal sejak jaman dulu. Termasuk juga kemasannya yang tetap dipertahankan hingga sekarang.

Kemasannya jaman dulu banget. Roti dibungkus plastik putih bertuliskan merah. Di bungkus tersebut ada tulisan alamat, bahan roti, dan terima pesanan. Di kemasannya juga dibubuhi pesan mengajak pembeli untuk membuang sampah pada tenpatnya. Pesan lainnya adalah ajakan untuk ber-KB. Bunyinya seperti ini “Jadilah peserta KB lestari”.

Roti Sidodadi yang berhasil mempertahankan mutunya menjual beraneka ragam roti seperti roti kornet, keju, dansosis. Roti jadul pun tersedia di sini, yakni roti gambang, roti krenten atau kismis, dan roti tawar frans.

Harganya bervariasi tergantung jenis roti dan ukurannya. *

Roti Sidodadi

Jalan Otista 225
Telepon 0224203361
Buka dari pagi hingga sore

Salain Roti Sosis yang Dijual Roti Sidodi

  • Roti kornet
  • Roti keju
  • Roti gambang
  • Roti krenten
  • Roti kismis
  • Roti tawar frans

 

3 tanggapan untuk “Sosis Roti Sidodadi Ukurannya Cukup Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.