Roti Abon Buatan BreadTalk

ROTI yang satu ini termasuk paling banyak dinikmati. Namanya Roti BreadTalk. Roti waralaba yang datangnya dari Singapura ini hampir dijual di mal-mal di Kota Bandung. Roti ini Telah memiliki cabang di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Toko roti ini memiliki konsep berbeda dengan toko-toko roti lain. Tokonya  dirancang secara ekslusif. Tampilan dapurnya yang berkonsep open kitchen memberikan keleluasaan pengunjung untuk menyaksikan proses pembuatan roti.

Toko Roti BreadTalk di Miko Mall Bandung. Foto serbabandung #serbabandung
Toko Roti BreadTalk di Miko Mall Bandung. Foto serbabandung #serbabandung

Roti yang paling terkenal buatan BreadTalk adalah roti abon. Roti ini merupakan signature food roti ini. Roti ini bagian atasnya ditaburi abon yang menempel pada mayones yang dioleskan pada permukaan roti. Warnanya yang kemerahan sangat menggoda selera penikmat roti. Roti abon buatan Breadtalk bernama Fire Floss.

Roti abon sebenarnya roti manis yang dikenal dengan nama Taiwanese Bread. Roti manis citarasa khas Asia yang adonannya dibentuk bulat panjang. Roti yang telah matang kemudian diolesi mayones, mustard dan gula halus. Bentuknya lonjong dengan ukuran 14-17 cm.

Di Indonesia roti ini  dikelola oleh Johnny Andrean. Gerainya sudah tersebar di Indonesia seperti di Jambi, Magelang, Bekasi, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Pekanbaru, Yogyakarta, Solo, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Samarinda, Balikpapan, Tarakan, Cirebon, Medan, Gorontalo, Pontianak dan Ambon.

Di Bandung toko roti ini hampir ada di setiap mal, dan pusat perdagangan. Misalnya di Trans Studio Mall di Jalan Jend. Gatot Subroto No. 289; di Cihampelas Walk, Jalan. Cihampelas No. 160; Paris van Java, Jalan. Sukajadi No. 137-139; Di Miko Mall di Kopo, serta Istana Plaza, Jln. HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki).

BreadTalk didirikan pada 6 Maret 2003 oleh George Quek. Seorang wirausahawan ini awalnya membuat waralaba food court yang bernama Food Jucntion. Food cort ini sangat sukses di Singapura.

George Quek memiliki strategi pemasaran yang langsung mendatangkan pelanggan. Saat toko BreadTalk dibuka seringkali dipenuhi pengunjung yang rela antre untuk mencoba produknya.

Perusahan yang dimiliki George Quek tak hanya BreadTalk, tapi grup kepunyaannya memiliki banyak merek terkait makanan, dan pusat jajanan serba ada, seperti Food Republic, Din Tai Fung, ToastBox, Food Opera, Ramens Play, The Icing Room, dan Carl’s Jr China. *

Toko Roti BreadTalk di Jual di Mana?

  • Trans Studio Mall di  Jalan Jend. Gatot Subroto No. 289
  • Cihampelas Walk, Jalan. Cihampelas No. 160
  • Paris van Java, Jalan. Sukajadi No. 137-139
  • Miko Mall di Kopo
  • Istana Plaza, Jln. HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.