Restoran Queen, Restoran Legenda di Jalan Dalem Kaum

Restoran Queen di Jalan Dalem Kaum No. 79 ini adalah restoran masakan Tionghoa yang sudah ada sejak 1954. Restoran ini ikut menyemarakkan Kongferensi Asia Afrika pada 1955. Para tamu konferensi terbesar di Asia Afrika itu mendapat jamuan di restoran ini.

Restoran ini tak jauh dari Hotel Homann. Hanya beberapa meter ke Jalan Lengkong. Jalan Dalem Kaum hanya satu arah dari arah Alun-alun Bandung untuk itu Kalau dari Asia Afrika harus mengambil jalan ke arah Alun-alun dan sebelum sampai ke Alun-alun belok kiri ke Jalan Alun-alun Timur. Kemudian belok kiri ke Jalan Dalem Kaum.

Dari dulu kawasan ini merupakan kawasan hiburan. Di sana, selain restoran ada juga bebarapa pub.

Restoran Queen
Restoran Queen.| Foto serbabandung.com

Restoran Queen menempati gedung berlantai tiga. Lantai 1 untuk restoran sedangkan lantai 2 dan 3 untuk acara resepsi pernikahan bernuansa Tionghoa.

Desain interior restauran tersebut klasik didominasi oleh ornamen khas Cina berwarna emas. Eksteriornya tampak tidak berubah. Masih terlihat sama dengan yang terlihat pada 1980-an, terutama bagian luarnya. Begitu juga dengan logo Queen yang berada di depan restoran warna dan hurufnya masih tetap sama.

Pelayanan di sini akan menyambut ramah para pengunjung. Pengunjung yang datang bukan hanya makan tetapi melakukan pertemuan antarpengusaha Tionghoa. Tempat ini pun sering digunakan untuk acara keluarga seperti peringatan ulang tahun atau pernikahan.

Menu favorit andalan restoran ini banyak, di antaranya adalah Babi Hong, Lengpan, Nasi Goreng Ham dan lainnya. Yang menarik di Restoran Queen terdapat menu untuk wedding yang disebut cia ciu. Cia ciu adalah 8 macam makanan termasuk dessert yang dihidangkan sesuai dengan urutannya.

Jadwal Buka Restoran Queen

Restoran Queen buka setiap hari pukul 10:30-14:45 dan 17:30-21:30. Pada akhir pekan restoran ini selalu ramai. Disarankan, pengunjung melakukan reservasi terlebih dahulu. Perhatikan juga tempat parkir. Di sini tempat parkir hanya berada di tepi jalan. Kalau pun ada tempat parkir khusus letaknya jauh yakni di bassemant Alun-alun.

Copas dari serbabandung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.