Pisang Goreng Simanalagi yang Masih Dicari

PISANG goreng adalah pisang yang dibungkus tepung kemudian digoreng. Penganan ini enaknya disantap saat masih hangat. Lebih lezat lagi saat menyantapnya dibarengi segelas kopi atau teh panas. Dijamin tak akan beranjak sebelum pisang itu habis.

Pisang goreng sangat mudah membikinnya, tetapi jika ingin membeli bisa mendapatkannya dari pedagang gorengan. Biasanya pedagang pisang goreng menjual gorengan jenis lain seperti gehu, combro, tempe gorang, cireng dan lain-lain.

Kesai Pisang Goreng Simanalagi, Jalan Daelm Kaum, Bandung. | Foto kkulinernikmat.com #kulinernikmat
Kesai Pisang Goreng Simanalagi, Jalan Daelm Kaum, Bandung. | Foto kkulinernikmat.com #kulinernikmat

Sangat mudah mendapatkan pedagang gorengan. Pedagang ini mangkal hampir ada di tiap kawasan. Ada pedagang yang menggunakan roda, pikulan, tenda kaki lima, bahkan ada yang mendirikan kedai di pinggir jalan.

Pedagang pisang yang selalu dicari di Kota Bandung satu di antaranya adalah Pisang Goreng Simanalagi. Pisang goreng Simanalagi sudah melegenda. Kedainya berada di deretan toko-toko busana, tas, sepatu, hingga mas. Tepatnya di Jalan Dalem Kaum No 10.

Toko kuliner ini bersampingan dengan kedai Bakmi Parahyangan yang juga sudah lama berdiri di sana. Kedai Pisang Simanalagi berada tak jauh di sebrang Pasar Kembang dan penjual DVD bajakan. Jalan Delam Kaum ini khusus bagi para pejalan kaki.

Kedai ini pun tak jauh dari Masjid Raya Bandung. Bisa jalan kaki ke arah Jalan Oto Iskandardinata. Kedai ini ada di sebelah kiri. Adapun dari arah Jalan Oto Iskandardinata sangat dekat hanya beberapa meter saja.

Pisang goreng yang dijual di sana terdiri dari berbagai macam pisang, seperti pisang tanduk, pisang kipas, pisang raja, dan pisang goreng gegedoh. Di sini juga tersedia gorengan lainnya, seperti misro (amis dijero), bala-bala, gehu, ubi bola, onde-onde dan martabak telur mini. Ada juga menu khas Tionghoa.

Ny. Tiong adalah pendiri Kedai Pisang Simanalagi. Anaknya, Yohana meneruskan usaha tersebut. Yohana tidak mengubah gaya lamanya. Hingga sekarang kedai ini masih menjadi buruan para pemburu kuliner. *

Yang Dijual di Pisang Simanalagi

  • Misro (amis dijero)
  • Bala-bala
  • Gehu
  • Ubi bola
  • Onde-onde
  • Martabak telur mini
  • Menu khas Tionghoa

Satu tanggapan untuk “Pisang Goreng Simanalagi yang Masih Dicari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.