Mi Ayam MP Alias Mas Paidi yang Lezat di Baleendah

MI ayam, hmmm? Yang ini adalah salah satu makanan yang paling banyak disukai.  Satu di antara gerai mi ayam yang paling dicari adalah Mie Ayam MP alias Mas Paidi di simpang Jalan Siliwangi Baleendah, Kabupaten Bandung.

Buktinya, Kamis (31/12) siang, kedai ini penuh. Pengunjung harus antre dan menunggu agak lama pesanan hidangan yang akan disantap datang. Pada hari terakhir 2016 ini, lahan parkir di halaman depan kedai ini penuh oleh mobil dan sepeda motor.

mi ayam mp mas paidi
Mie ayam MP alias Mas Paidi di Simpang Jalan Siliwangi, Baleendah, Kabupaten Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Kedai yang di dalamnya bernuansa warna oranye ini menawarkan menu pilihan yang menggugah selera. Ada mi ayam tanpa campuran, mi ayam bakso cincang, mi ayam bakso telor, dan mi ayam bakso mini. Hidangan ini dibandrol kisaran Rp 9.000-Rp 14.000.

Menu yang lainnya yang tersedia di sini adalah mie campur, mie campur bakso cincang, mi campur bakso telur, mie campur bakso urat, mie campur  bakso mini, dan mie campur bakso kuah. Kalau menu yang ini dibandrol kisaran Rp 9.000-Rp 10.000.  Untuk minumnya di sini tersedia soft drink, dan jus.

Mie ayam yang digunakan di sini sama seperti yang digunakan pedagang mie lainnya. Ukuran minya lebih besar, dan pipih. Adapun warnanya berwarna kuning.  Kemudian campuran ayamnya dipotong kecil-kecil, dan rasanya seperti ada rasa manisnya.

Mie ayam di sini juga dibubuhi sayuran. Kuahnya gurih. Untuk menambah nikmat mi ayam di meja disediakan botol plastik berisi sambal dan kecap. Ada beberapa botol yang tersedia di sana. Pengunjung tinggal memilihnya agar mie ayam tersebut lebih terasa lezat.

Ada beberapa meja yang memanjang yang disediakan di sana. Posisinya ada yang di tengah, ada juga yang menempel ke dinding. Sebelum menikmati seporsi mi ayam, pembeli harus memesan terlebih dahulu ke bagian kasir yang berada di sana.

Mie ayam sebetulnya berasal dari Cina, tetapi menurut Wikipeda, mie ayam yang seperti di Indonesia tidak  ditemukan di sana. Namun, mie jenis ini sudah dianggap makanan tradisional Indonesia. Penjual mie ayam yang populer di Indonesia berasal dari Wonogiri. *

Menu Mi Ayam Mas Paidi (MP)

Mie ayam Rp 9.000, ayam bakso cincang  Rp 13.000, bakso telor  Rp 14.000, ayam bakso mini Rp 13.000,  campur 1/2 Rp 9.000, campur bakso cincang Rp 13.000,  campur bakso telur Rp 14.000, campur bakso urat Rp 14.000, campur  bakso mini Rp 13.000, dan  campur bakso kuah Rp 17.000

Satu tanggapan untuk “Mi Ayam MP Alias Mas Paidi yang Lezat di Baleendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.