Merasakan Sensasi Es Krim Jadul di Rasa Bakery & Cafe

INGIN merasakan sensasi es krim jaman dulu? Jangan sungkan, datang saja ke Rasa Bakery & Cafe di Jalan Tamblong. Di sini memang tersedia menu es krim yang lezat dan menyegarkan. Es krim di sini buatan tangan para ahli yang telah berpengalaman. Bahannya dari susu asli, dan tanpa bahan pengawet.

Menu yang sering dicari para pengunjung adalah es krim coconut royale. Es Krim ini merupakan campuran dari tiga rasa, yakni rasa stroberi, moka, dan pisang. Penyajiannya juga unik, es krim  disimpan dalam batok kelapa muda yang terbelah.

Di sini juga tersedia menu es krim lainnya, seperti banana split, dan tutti frutti. Pengunjung juga bisa mencoba menu unik seperti es krim snow white, sleeping beauy, pink lady, dan hawaiian love song. Sedangkan untuk anak-anak ada es krim mickey, clown, dan ballet.

Selain es krim Rasa Bakery & Cafe juga menyediakan masakan Eropa, seperti saucijs brood. Saucijs brood atau roti sosis adalah roti yang sudah ada sejak jaman Belanda. Meski begitu, roti klasik ini masih banyak penggemarnya. Bagian luar kue ini terbuat dari puff pastry, dan sosisnya merupakan daging giling yang telah dibumbui.

Kue Eropa lain yang bisa diperoleh di sini adalah kue amandel. Kue amandel adalah kue yang kulitnya berlapis-lapis dan renyah. Di dalamnya terdapat kombinasi kacang tanah dan gula. Kue ini termasuk penganan langka.

Meski menawarkan menu Eropa, di sini juga tersedia menu masakan Indonsia, seperti laksa, soto bandung, nasi timbel, nasi pepes, nasi rames, rawon, soto betawi, bakso malang, sop buntut, gulai iga sapi, dan gado-gado.

Sedangkan untuk minumannya selain es krim tersedia es lemon tea, milk shake, fruit punch, strawberry float dan orange blossom. Pengunjung juga bisa memesan es cincau, es kopyor, es cendol, es shanghai, es doger, es alpukat, atau minuman lainnya.

Lokasi Rasa Bakery & Cafe hanya beberapa meter dari patung Persib dan Masjid Lautze 2. Bangunannya yang bergaya arsitektur art deco terlihat bercat putih. Sedangkan di setiap jendela terpasang kanopi kuning. Plang namanya mencolok berwarna merah putih di atas pintu masuk cafe.

Restoran ini berdiri pada 1936 dengan nama Hazes Shop & Cafe. Pada 1963, Ny Kamarga mendapatkan hak kepemilikan restoran ini. Lima tahun kemudian namannya berubah menjadi Rasa Bakery and Cafe.

Menu Rasa Bakery and Cafe

  • Es krim coconut royale
  • Es krim banana split
  • Es krim tutti frutti
  • Es krim snow white
  • Es krim sleeping beauy
  • Es krim pink lady
  • Es krim  hawaiian love song
  • Es krim untuk anak-anak pun tersedia seperti mickey, clown, dan ballet.
  • Di restoran ini kini tersedia menu lokal seperti laksa, soto bandung, nasi timbel, nasi pepes, nasi rames, rawon, soto betawi, bakso malang, sop buntut, gulai iga  sapi, dan gado-gado
  • Di sini juga tersaji es lemon tea, milk shake, fruit punch, strawberry float dan orange blossom. Penikmat kuliner juga dapat menikmati es cincau, es kopyor, es cendol, es shanghai, es doger, es alpukat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.