Menjajal Kelezatan Sate Padang Badano

JIKA ingin sate Padang sekali-sekali jalan-jalan ke Jalan Martanegara, Turangga. Di sana ada kedai sate padang yang sudah termasyur kelezatannya. Tepatnya di pertigaan Jalan Martanegara-Turangga. Kedai tersebut tepat berada di depan warung serba ada di sana.

Namanya Sate Padang Badano. Warna rodanya khas berwarna kuning kombinasi merah. Dari jalan roda tersebut bisa terlihat karena warnanya yang mencolok. Tempatnya menggunakan tenda terpal bewarna merah.

Sate Padang Badano Jalan Martanegara Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Sate Padang Badano Jalan Martanegara Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Di sini penikmat sate bisa memesan sate padang hanya dagingnya saja, atau jeroannya saja. Harga satu porsi Sate Padang ini berkisar Rp. 20.000-Rp. 25.000. Pengunjung bisa menyantapnya di sana atau membawanya pulang.

Sate Padang Badano biasanya mulai banyak didatangi pengunjung pada saat makan malam. Pengunjung penikmat sate Padang terpaksa harus antre untuk mendapatkan satu porsi. Namun, untungnya, pelayanan yang cepat tidak membuat pengunjung menjadi bosan atau bete.

Antre rada lama langsung terbayar setelah mencicipi lezatnya sate ini. Kuahnya yang terasa pas membuat puas para pengunjung. Di meja yang ditata dalam tenda, penikmat sate bisa menyantap sate dengan kerupuk dan keripik balado yang telah disediakan.

Halaman yang sempit di depan kedai sate itu, dan jarak tenda yang tidak terlalu jauh dari bahu jalan membuat parkir kendaraan sedikit sulit. Apalagi untuk kendaraan beroda emapat.

Sekedar informasi Sate Padang terdiri dari tiga jenis, yakni Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Pembedanya adalah kuahnya. Sate Padang Panjang kuahnya berwarna kuning, sedangkan sate Pariaman berkuah berwarna merah. Rasa kedua jenis sate berbeda. Adapun Sate Padang adalah perpaduan rasa sate Pariaman dan sate Padang Panjang.

Selain Sate Padang Badano, di Bandung masih banyak kedai sate Padang yang jadi buruan penikmat sate dari Sumatra Barat ini, seperti Sate Serasi Padang di Jalan Dipati Ukur, tak jauh dari Kampus Unpad lama. Sate di Jalan Terusan Jakarta No. 104 juga patut dicoba. Sate Padang “Bagindo” Cafe “Warung Sepoeloeh” Jl. Waas No 10 Batununggal Bandung.

Di kawasan Sumbersari, kawasan Pasirkoja, terdapat Sate Padang Chaniago. Sate Padang Ajo Pariaman di Jalan Margacinta No. 15 Buah Batu. Kemudian Sate Padang Bu Mus di Jalan Buahbatu No. 182. *

Sate Padang Lezat Selain Sate Padang Badano

Versi Infobandung.co.id

  • Sate Padang Centrum di Jl. Belitung (sebelah SMAN 5)
  • Sate Padang DT di Jl. Geger Kalong Girang
  • Sate Padang Gramedia di Jl. Merdeka (depan toko buku Gramedia)
  • Sate Padang Mak Syukur di Jl. Gatot Subroto No. 201-203
  • Sate Padang Sagolid di Jl. Geger Kalong Hilir (Depan Polsek Sukasari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.