Menikmati Sate HM Harris di Simpang Lima

MASIH membahas sate. Kali ini sate yang tidak kalah lezatnya dari sate lain. Sate ini dekat dengan di simpang lima. Orang Bandung menyebutnya sate HM Harris. Soal kepopuleran, sate ini juga tidak kalah dengan sate-sate yang beredar di kota ini.

Kedai Sate HM Harris berad di pojok simpang lima, Jalan Asia Afrika Bandung. Kedai sate ini buka 24 jam. Pada malam hari, pengelola kedai ini harus membuat tenda tambahan di halaman karena saking banyaknya pengunjung.

Sate H. M. Harris di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Sate H. M. Harris di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Memang hampir setiap malam, pengunjung yang ke sana selalu harus rela antre untuk mendapatkan bagian kursi. Jika tidak di tenda, para pengunjung menikmati kelezatan sate di dalam kedai tersebut. Parkir kendaraan kadang harus menggunakan bahu Jalan Asia Afrika.

Tenda-tenda itu dicopot kembali pada pagi hari karena pada siang hari pengunjung tidak sebanyak pada malam hari. Pengunjung yang datang siang hari ke sana bisa menikmati gedung bersitektur laman di kedai itu.

Uniknya sate di sini tersedia dua macam sate daging kambing, yakni yang tidak berlemak dan berlemak. Yang jelas daging kambing di sini rasanya empuk, dan tidak berbau. Penikmat sate juga bisa menyantap sate ginjal atau sate ati. Tinggal pesan saja.

Sate H M Harris menggunakan bumbu kacang dan bumbu kecap. Bumbu kecap yang disajikan diberi irisan cabe rawait, bawang merah dan tomat. Saat penyajian sate di sini disimpan di atas hotplate. Hotplate itu bisa menjaga kehangatan sate yang disajikan.

Kedai H M Harris tak hanya menyediakan sate, tetapi ada juga gulai. Gulai di sini penyajiannya cukup kental, dan manis. Potongan daging sedikit berlemak menambah kelezatan gulai khas kedai ini. Jangan lewatkan juga acar timun yang telah tersedia di meja.

Saat kampenya pemilihan presiden, Koalisi Merah Putih (KMP), sempat berkunjung ke sini. Prabowo sebagai calon presiden bersama Aburizal Bakrie pernah melahap sajian Sate H M Harris ini. Prabowo memesan sate 700 tusuk untuk rombongan yang dibawanya. “Luar biasa enak. Saya juga tidak ada pantangan,” ucap Prabowo di sela-sela santap malam. *

Menu Sate HM Harris

  • Sate daging kambing tidak berlemak
  • Sate daging kambing berlemak
  • Sate ginjal
  • Sate ati
  • Gulai

Bahan Tulisan: http://regional.kompas.com/read/2014/06/04/2025581/Datang.ke.Bandung.Prabowo.Pesan.Sate.Kambing.700.Tusuk.

http://www.banyumurti.net/2012/05/kuliner-bandung-sate-dan-gule-kambing.html#ixzz3Yxk00jjR

Satu tanggapan untuk “Menikmati Sate HM Harris di Simpang Lima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.