Menikmati Malam di Kedai Kue Balok Moh Toha

ASYIKNYA menyantap kue balok menjelang subuh di kedai kue balok Jalan Moh Toha dekat pertigaan tol. Meski sudah lewat tengah malam, Minggu (20/9/2015) dini hari itu, suasananya masih ramai. Meja-meja yang tersedia sudah penuh semua. Sementara pengunjung masih terus berdatangan.

Mereka datang ke sana ada yang rombongan bermotor. Ada yang datang sendirian bermotor, ada yang datang berpasangan bermotor, ada juga yang bermobil. Pelayan pun terpaksa menambah kursi tambahan di lahan yang kosong. Sebuah rombongan memanfaatkan halaman toko di samping kue balok itu duduk-duduk di lantai

Kedai kue balok Jalan Moh Toha Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Kedai kue balok Jalan Moh Toha Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Para pengunjung yang datang tidak semuanya menyantap kue balok di sana. Di antara pengunjung ada yang membungkus kue balok itu untuk dibawa ke rumah, atau disantap bareng-bareng di tempat lain. Namun, tetap saja mereka harus menunggu kue balok itu dimasak terlebih dahulu.

Pengunjung duduk melingkar di meja yang disediakan sambil manyantap kue balok hangat-hangat. Minuman hangat seperti kopi, teh, susu, atau yang lainnya tentu saja tersedia di meja untuk diseruput agar kenikmatan kue balok ini semakin kentara. Mereka berbincang-bintang dan tertawa di sela-sela menyantap hidangan hangat ini.

Sebelum menikmati kue balok pengunjung haru memesan dulu ke kasir. Biasanya petugas menawarkan menu yang sudah tertulis dalam daftar menu, ada kue balok original, rasa, cokelat, dan rasa keju. Kemudian dia juga memberikan opsi kue balok yang kering atau setengah matang. Tinggal pilih saja. Harga satu kue balok original Rp 1.500.

Jika penasaran bagaimana cara membuat kue balok, pengunjung bisa menyaksikannya secara langsung saat pembakaran kue berbentuk balok itu di depan kedai. Arang yang memerah, adonan seember, dan harum kue balok, bisa terlihat dan terasakan dari meja pengunjung yang beberapa di antaranya tak jauh dari perapian.

Di kedai ini tak hanya menjual menu kue balok saja, tetapi ada menu-menu lainnya seperti mi rebus, bubur dan lain-lain. Adapun minuman hangat untuk menambah kenikmatan menyantap kue balok tersedia kopi, teh dan susu.

Kedai keu balok di Jalan Moh Toha buka 24 jam. Kedai ini selalu ramai jika pada hari Sabtu. Pada hari tersebut untuk mendapatkan kue ini terpaksa harus rela antre. Untuk menuju ke sana tidak terlalu sulit. Jika menggunakan kendaraan dari arah Soekarno Hatta kedai ini berada di di sebelah kiri sebelum pintu tol Jalan Moh Toha, sebelah SPBU. *

Menu Kue Balok Jalan Moh Toha

  • Rasa original
  • Rasa cokelat
  • Rasa keju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.