Mau Tahu Lezatnya Mi Aceh?

CIE Rasa Loom, tiga kata Bahasa Aceh itu selalu terpampang di restoran makanan khas Aceh di Kota Bandung. Tahu ngga artinya? Kalau tidak tahu, berarti belum pernah ke restoran itu. Cie Rasa Loom itu artinya coba rasakan lagi. Tujuannya sih mengajak pelanggan untuk kembali dan kembali lagi ke sana.

Tetapi tidak hanya semboyan ko, restoran Aceh ini selalu memberikan yang terbaik bagi konsumennnya. Yang paling favorit sih, mi Aceh. Namanya mi Aceh karena asalnya memang dari sana. Mi Aceh sudah banyak yang menjual di luar provinsi sehingga sekarang bisa dinikmati oleh siapa pun.

Kedai Aceh Cie Rasa Loom
Kedai Aceh Cie Rasa Loom di Jalan Terusan Buahbatu, Bandung. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Mi Aceh itu rasanya pedas. Minya berwarna kuning. Uniknya bentuk minya lebih tebal ketimbang mi biasa yang suka dijual di pasar-pasar. Saat disajikan mi diseduh sup kari guris nan pedas. Di atasnya bertaburan irisan daging sapi, daging kambing, atau sea food seperti udang dan cumi.

Mi Aceh juga ada dua varian besar. Sama dengan kebanyakan mi yang telah dikenal, yakni kuah dan goreng. Nah, supaya tambah lezat, minya biasanya ditaburi bawang goreng, emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. Hmmmm, ngiler, ya.

Menu yang lain juga ada ko. Mi Aceh tumis spesial namanya. Mi ini ditaburi udang, daging sapi, cumi, toge, tomat, dan bawang goreng. Mi dalam mi Aceh tumis spesial minya hanya terendam seperempatnya saja. Kalau ngga ngerti mending coba saja langsung.

Sudah tahu belum restoran Aceh di Bandung? Nih informasinya. Rumah makan ini ada dua di kawasan Buahbatu. Yang di Jalan Buahbatu 154 buka 24 jam. Plangnya besar, bisa terlihat oleh siapapun yang lewat ke sana. Warnanya dominan merah. Kalau dari persimpangan Jalan Buahbatu dan Jalan BKR dekat ko, hanya beberapa ratus meter saja.

Satu lagi ada di Jalan Terusan Buahbatu. Posisinya dekat sekali dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Sekelimus. Sama seperti di kedai yang buka 24 jam, di sini pun memiliki plang. Dari arah Buahbatu kedai ini lokasinya sebelum Pasar Kordon.

Di sini juga tersedia roti canai rasa keju, susu, atau cokelat. Makanan lainnya seperti martabak, udang, kue timphan, nasi goreng kambing juga ada. Jangan lupa minuman segar seperti es alpukat, es campur, jus buah, teh tarik, dan lain-lain. *

Ciri-ciri Mi Aceh

  • Rasanya pedas
  • Minya berwarna kuning
  • Bentuk minya lebih tebal ketimbang mi biasa yang suka dijual di pasar-pasar.
  • Saat disajikan mi diseduh sup kari guris nan pedas.
  • Di atasnya bertaburan irisan daging sapi, daging kambing, atau sea food seperti udang dan cumi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.