Martabak Jayaraga, Martabak yang Harganya Murah

KALAU Martabak Bangka masih ada hubungan jauh dengan Martabak San Francsico, kalau martabak ini lain lagi. Martabak ini merupakan anak cabang Martabak Boston di Jalan Cijerah No 36a. Nama “induk semangnya” sama-sama nama sebuah kota dari Amerika.

Cabang Martabak Boston adalah Martabak Jayaraga. Martabak ini banyak di beli orang karena harganya relatif murah. Martabak ini seloyangnya dijual Rp 18.000. Harga tersebut untuk segala rasa yang dijual di sana.

Martabak Jayaraga
Martabak Jayaraga di Jalan Terusan Buahbatu, Bandung. | Foto kulinernikmat.com

Martabak ini dua tahun lalu sempat dijual Rp 15.000 ketika martabak lain menjual di kisaran Rp 18.000-20.000. Kemudian harga naik menjadi Rp 16.000. Terakhir menjadi Rp 18.000. Kenaikan harga tersebut tidak membuat sepi pembali.

Martabak Jayaraga yang di Jalan Terusan Buahbatu misalnya. Setiap sore, selalu banyak yang antre untuk membeli sekotak martabak. Di kedai yang tak punya halaman khusus untuk parkir ini, kadang tak mampu menampung parkir kendaraan sepeda motor dan mobil.

Karena banyak pembelil, antrenya bisa lama. Pembeli bisa membeli martabak rasa apa saja. Di sana ada daftar menu yang telah disediakan. Setelah sepekat jumlah dan telah membayar, pembeli akan mendapat bon pengambilan. Selanjutnya tinggal menunggu palayan memanggil.

Kesabaran itu terbayar setelah mendapatkan seloyang martabak yang harganya Rp 18.000. Harganya memang lebih murah sekitar Rp 2.000-an dari tempat lain. Soal rasa, martabak ini rasanya standar.

Kalau tidak mau antre datang saja pada pukul 24.00. Biasanya mulai tengah malam pembeli martabak tak terlalu banyak. Bahkan tak ada pembelinya. Kedai ini buka pukul 14.00 hingga tengah malam.

Martabak Jayaraga menjual martabak manis dan asin. Untuk martabak manis ada rasa kacang cokelat, keju, keju kacang cokelat, keju pisang, keju kismis dan keju jagung. Sedangkan martabak rasa asin ada martabak telur ayam, dan martabak telur kornet. *

Martabak Jayaraga

  • Rasa kacang cokelat
  • Keju
  • Keju kacang cokelat
  • Keju pisang
  • Keju kismis
  • Keju jagung
  • Telur daging ayam
  • Telur kornet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.