Ini Informasi Dimsum Enak di Kota Bandung

DIMSUM adalah makanan ringan asli Tiongkok. Penganan ini mulai beredar dari negeri asalnya melalui Hong Kong ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dimsum biasanya disajikan untuk sarapan bersama teh.

Penikmat bisa memilih penganan yang disajikan karena jenis dimsum itu bermacam-macam seperti pangsit udang kukus, dan shao mai. Kemudian ada cheung fen. Cheung fen adalah udang, daging, daging babi panggang manis, dan berbagai bahan lain dibungkus dalam gulungan adonan tepung beras.

Kuotie, dimsum yang dijual di Harris café - Harris hotel and Conventions Festival Citylink. | Foto Harris Cafe
Kuotie, dimsum yang dijual di Harris café – Harris hotel and Conventions Festival Citylink. | Foto Harris Cafe

Di Bandung untuk memperoleh dimsum tidaklah sulit karena banyak yang menjual makana ini. Ada dimsum yang dijual pedagang kaki lima, gerai-gerai, restoran, bahkan hotel-hotel di Kota Bandung. Penjual dimsum di sini biasanya hasil modivikasi dari dim sum orisinal agar bisa dimakan oleh orang Indonesia.

Kedai dimsum yang cukup populer adalah Kedai Dim Sum 168. Dimsum yang dijual di sini bisa disantap oleh siapa pun termasuk yang muslim. Kedai Dim Sum 168 membuka gerai di food court seperti di BEC, Kartika Sari, Miko Mall, Pasar Cisangkuy, dan IBCC.

Yang dijual Dimsum 168 ada sekitar lima belas varian seperti hakau, siomay, kwotie, angsio ceker ayam, hisit, pangsit, dan lumpia. Harganya rata-rata dibanderol Rp 16.000.

Penjual dimsum lain ada di depan SMPN 7 Jalan Ambon. Namanya Warung Tenda Dimsum. Orang lebih mengenalnya Dimsum 7. Dimsum yang tersedia antara lain lumpia seafood (lumpia goreng isi seafood), hakau (dimsum dengan kulit transparan dan isian udang), siomay (pangsit ayam atau udang) dan nakpao ayam, kwotie seafood (pangsit seafood goreng), ceker angsio (ceker ayam kukus masak merah).

Dimsum juga bisa diperoleh di Harris café – Harris hotel and Conventions Festival Citylink. Dimsum yang tersedia ada dua macam yakni dimsum kukus dan dimsum goreng, seperti hakao, mantao, bakpao, siomay, dragon claw (ceker ayam), dan 15 jenis dim sum lainnya.

Bagi penggemar dimsum yang dekat dengan kawasan Sudirman bisa datang ke Sudirman Grand Restaurant. Restoran ini merupakan cabang dari Sun City Jakarta.

Di sini tersedia dimsum tim yang terdiri dari tim nasi ketan bungkus daun teratai, tim nakpao isi kuning telur & susu,  tim pangsit udang hakao.  Kemudian ada dimsum goreng yang terdiri dari lumpia udang kulit tahu, pangsit udang mayonaise, pangsit kentang isi keju & udang.

Sudirman Grand Restaurant buka pada Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional buka pukul 07.30. Untuk hari biasa Senin sampai Jumat buka pukul 11.00. Restonya ada di bagian sebelah kiri dari Ballroom.

Dimsum juga tersedia di Restoran Imperial. Di sini tersedia aneka rupa dimsum kukus seperti bakpao, juga yang digoreng seperti pangsit goreng, dan kuotie. *

Penjual Dimsum di Bandung

  • Imperial Chinese Restaurant, Jalan Braga no 129, Bandung phone: 022 – 4241452  buka  pukul 7 pagi
  • Duck King, Trans Studio Mall (TSM), Lt. 2 – A 216, Lt.3 – A 309 & 310, Jl. Gatot Subroto No. 289
  • Bober Cafe Jalan Martadinata
  • Imperial Jalan Braga
  • Kedai Dim Sum 168 di food court seperti di BEC, Kartika Sari, Miko Mall, Pasar Cisangkuy, dan IBCC.
  • Dimsum 7 ( Warung Tenda Dimsum) di depan SMPN 7 Jalan Ambon.
  • Harris café – Harris hotel and Conventions Festival Citylink.
  • Sudirman Grand Restaurant, Jalan Sudirman

Kalau masih ada tempat lain, jika berkenan bisa menambahkan di boks komentar di bawah ini. Terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.