Goreng Ayam Rumah Makan Ponyo yang Melegenda

INGIN menikmati masakan Sunda asli? Datang saja ke Rumah Makan Ponyo. Di sini tersedia menu-menu masakah Sunda yang melegenda, seperti timbel dan liwet. Menu tersebut adalah paduan kuliner khas Sunda dalam satu hidangan.

Tak hanya timbel dan liwet di sini juga tersedia menu lainnya seperti sup buntut. Sup ini merupakan sajian daging buntut yang masih segar. Kaldunya juga asli dari bumbu-bumbu yang pilihan dan terbaik. Sup buntut ini disajikan dalam bentuk goreng maupun bakar.

Rumah Makan Ponyo Jalan Malabar, Bandung,. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat
Rumah Makan Ponyo Jalan Malabar, Bandung,. | Foto kulinernikmat.com #kulinernikmat

Makanan khas Sunda lainnya adalah ikan gurami dalam berbagai pilihan sajian. Di sini ada ikan gurami bumbu asam manis. Ada juga ikan gurami dengan bumbu cobek. Bagi yang suka dibakar atau digoreng di sini juga tersedia.

Namun menu legenda rumah makan ini adalah ayam goreng. Pengelola rumah makan ini mengklaim pengunjung akan kembali lagi setelah menyantap ayam goreng khas rumah makan ini.

Jangan lupa minuman yang menyegarkan seperti es kpyor (kelapa yang dagingnya lunak). Kopyor yang disajikan di sini merupakan kopyor terbaik. Belum lagi topping es krim sebagai penyedap es tersebut, benar-benar bisa menggoda selera.

Minuman lainnya adalah jus cenghar. Jus ini hanya ada di Rumah Makan Ponyo. Jus ini kalau diminum dijamin bikin cenghar (segar) yang meminumnya.

Rumah Makan Ponyo merupakan rumah makan khas sunda yang berdiri sejak 1972. Rumah makan ini bisa bertahan 43 tahun bukan tanpa trik. Pelayanan di rumah makan ini selalu tampil someah (ramah). “Wilujeng Sumping (selamat datang) di Rumah Makan Ponyo” menjadi sapaan khas rumah makan ini.

Tentu saja kualitas masakannya yang terus dijaga dan tetap menjaga masakan agar miboga rasa nu jadi carita (memiliki rasa yang menjadi cerita). Semua klaim tersebut mereka cantumkan dalam lamannya, makanponyo.com.

Rumah Makan Ponyo menyediakan tempat bagi yang hanya makan berdua, makan bareng keluarga, dan makan rombongan. Bisa juga buat yang hanya ngopi sambil nongkrong sambil bermain internet memanfaatkan jaringan wifi.

Ponyo mengklaim setiap bulannya 21.600 pengunjung datang ke sana.

Rumah Makan Ponyo bisa digunakan untuk resepsi pernikahan. Menurut catatan laman mereka 4.800 pasangan telah melaksanakan resepsei pernikahan di sini.

Ponyo juga menyediakan catering untuk acara pernikahan, khitanan, arisan, aqiqah, paket tumpeng, paket nasi dus, dan meeting atau seminar. *

Rumah Makan Ponyo

PONYO MALABAR
Jl. Malabar No. 60 Bandung
(022) 7301477

PONYO CINUNUK
Jl. Raya Cinunuk No. 186 Cileunyi
(022) 7801858 / 082244485000

PONYO PUNCAK
Jl. Raya Bandung – Bogor Km. 85 Cimacan
(0263) 512384

PONYO NAGREG
Jl. Raya Bandung – Nagreg Km. 35 Nagreg
(022) 7950360

PONYO BEKASI
Jl. Kemakmuran No. 21 Bekasi
(021) 8894515

PONYO SUMEDANG
Jl. Raya Bandung – Sumedang Km. 38 Ciherang
(022) 7801858

Satu tanggapan untuk “Goreng Ayam Rumah Makan Ponyo yang Melegenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.