Cimol, Aci yang Diemol-emol Rasanya Guruh, Lezat dan Bisa Juga Pedas

CIMOL adalah aci diemol-emol atau aci dibulat-bulat. Penganan ini telah lama beredar di Bandung. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Bahkan dari berbagai kalangan sangat menikmati makanan ini.

Makanan ini  sebetulnya hampir sama dengan cireng. Cuma bentuknya saja yang berbeda. Bahannya sama terbuat dari tepung kanji. Kalau cireng bentuknya kotak sedangkan maknan ini bentuknya bulat, biasanya ukurannya sebesar kelereng.

Dari segi pembumbuan pun sedikit berbeda. Cireng biasanya menggunakan bumbu kacang dalam penyajiannya, tetapi maknan dari aci ini mengunakan bumbu berbentuk serbuk yang rasanya bermacam-macam, ada rasa keju, pedas, dan lain-lain.

Di mana membeli cimol? Penganan ini, seperti juga makanan-makanan sejenis biasa dijual di halaman-halaman sekolah. Tetapi kemudian merembet ke mana-mana, pedagang makanan ini sangat mudah didapatkan terutama di tempat-tempat ramai.

penjual cimolCimol biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima menggunakan roda. Seperti yang terlihat di Jalan Buahbatu, depan Toserba Griya, pedagang makanan ini  menawarkan berbagai rasa. Kebetulan makanan ini  ini sangat disukai penikmat makanan berbahan aci.

Harga makanan ini  sekantung plastik Rp 2.500. Pembeli bisa memilih rasa yang telah disediakan. Ada rasa keju, sambal kacang, dan lain-lain. Pedagang makanan ini  ini berada di deretan roda-roda pedgang kuliner di sana.

Ternyata cimol juga banyak yang menjualnya di media sosial, dan laman jual beli. Tengok saja di tokopedia, banyak jenis dan rasa cimol dijual di laman tersebut. Belum lagi yang dijual lewat BBM, WhatsApp, atau aplikasi chating lainnya.

Kalau ingin bikin sendiri juga tidak terlalu sulit. Banyak resep yang ditawarkan dalam laman-laman di internet. Tinggal buka saja mesin pencari google.com kemudian masukkan keyword cimol, maka akan keluar berbagai resep penganan dari tepung kanji ini. *

Cimol, Aci Diemol-emol

  • Harga Rp 2.500
  • Dijual di tempat keramaian, bisa di pinggir jalan dekat sekolah, super market, pasar, pusat bisnis, dan lain-lain
  • Terbuat dari tepung kanji
  • Rasanya bermacam-maca, ada rasa keju, sambal kacang, pedas, dan lain-lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.