Bebek Goreng Lezat yang Jadi Pilihan Pemburu Kuliner

SEKARANG bebek goreng menjadi makanan favorit. Buktinya banyak bermunculan restoran yang menawarkan sajian bebek. Nama-nama seperti Bebek Garang, Bebek McDarmo, Bebek Setan bergantian menghiasi media sosial. Mereka menawarkan kelebihannya masing-masing. Penggemarnya pun hari ke hari makin banyak.

Yang pertama adalah Bebek Segar Merangsang atau Garang. Restoran sajian khusus bebek ini ada di Jalan Braga, Jalan Sulanjana, Jalan Riau, Straits Kitchen TSM, dan Cimahi. Sesuai dengan namanya yang segar merangsang, nama-nama menunya juga unik.

Sambal Bebek Garang memiliki sambal yang pedas. Bebeknya berukuran besar. Untuk menjaga pelanggannya kerasan di sini disediakan permainan seperti ludo, ular tangga, atau uno.

Bebek Goreng
Bebek Goreng Pak Endut. | Foto Foto-foto http://www.pakndut.co/

Bebek McDarmo di tempat parkir Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung juga menjadi buruan penggemar daging unggas ini. Tenda McDarmo sebetulnya tidak hanya menjual bebek tapi pecel lele, ayam, dan lain-lain. Bebeknya garing dan gurih, sambalnya mantap. Pelanggan harus antre untuk menikmati seporsi goreng bebek. Bukanya mulai pukul 17.00 hingga menjelang tengah malam.

Restoran bebek di Jalan Sumatera patut diperhitungkan. Namanya Bebek Goreng Pak Ndut. Bebek yang digoreng terbuat dari daging bebek dengan berat yang sudah ditentukan. Dagingnya gurih dan teksturnya lembut serta tebal.

Teknik menggorengnya menggunakan minyak panas pada suhu optimal sehingga daging bebek berwarna kuning kecokelatan. Menu yang disajikan Pak Ndut bervariasi. Terdiri dari 8 olahan daging bebek dengan resep Original, Ijo, Sangan, Remuk, Serundeng, Kremes, Asam Manis serta Lada Hitam.

Bebek Goreng di Pasirkaliki

Bebek Kaleyo di Jlan Pasirkaliki No. 185 – 189 merupakan restoran bebek yang sudah berjualan sejak 1976. Outlet yang di Bandung merupakan outlet yang ke-14. Sebelumnya, Bebek Kaleyo sudah ada di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Tempat makan ini memiliki tagline “empuk, lezat dengan sambal dahsyat”.

Kalau yang ini nama restorannya serem yakni Bebek Setan. Lokasinya ada dua di Jalan Lodaya dan di Jalan Ambon. Nama setan disematkan pada makanan bebek ini karena sambalnya yang super pedas. Menu yang ditawarkan di sini adalah bebek plecing yang bisa dibakar atau digoreng, bebek sambel Ijo yang bumbunya didominasi cabai rawit hijau dan disajikan dengan baluran sambel ijo, dan bebek original ala Bebek Setan yang rasanya tidak pedas. *

Copas dari Serbabandung.com

Sumber:
infobdg.com

http://bebekkaleyo.com
http://www.bebeksetan.com

Satu tanggapan untuk “Bebek Goreng Lezat yang Jadi Pilihan Pemburu Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.