Bakso Restorja Sudah Ada di Bandung Sejak 1990-an

DI Bandung ada pedagang mi bakso yang menamakan diri Restorja. Penjual mi bakso Restorja ini banyak “berkeliaran” di Bandung. Mereka menjajakan daganganya menggunakan roda berkeliling menyusuri jalanan di kompleks-kompleks.

Pedagang mi bakso Restorja juga ada berjualan menetap. Kedainya menyebar di Kota Bandung hingga Kabupaten Bandung. Kedainya mudah dicari karena memiliki ciri khas tulisan Restorja di setiap rodanya.

Restorja ternyata tidak hanya menjual mi bakso saja, tetapi juga menu lain. Namun, sebagai menu utama Restorja menawarkan mi bakso dan nasi tim. Soal harga mi dan nasi tim Restorja masih relatif terjangkau.

Pedagang mi bakso Restorja ini sudah beredar di Bandung sejak 1990-an. Waryo misalnya sudah berjualan keliling pada 1998. Dia datang ke Bandung pada 1995, kemudian mulai berjualan pada 1998.

Waryo adalah penjual mi bakso Restorja di Jalan Bojongsoang. Dia mengaku sudah berjualan di kedainya sejak 2008 setelah berjualan berkeliling di kawasan Bojongsoang. Kedainya menjorok ke dalam sehingga jika ingin ke sana penggemar bakso harus pelan-pelan. Dari arah Baleendah, kedai Waryo ada di sebelah kiri sebelum Toserba Borma.

Menurut Waryo sebenarnya Restorja itu ada kepanjangnnya, yakni Restoran Orang

bakso restorja
Bakso Restorja. | Foto kulinernikmat.com

Sidareja. Sidareja adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dijelaskan dalam wikipedia kota ini merupakan salah satu kota distrik kecamatan selain Majenang untuk wilayah pembangunan bagian barat Kabupaten Cilacap.

Menu yang Tersedia di Mi Bakso Restorja

Menurut Waryo, Restorja merupakan paguyuban pedagang mi bakso, terutama di Kota Bandung. Waryo sendiri sebelum berjualan mi bakso bekerja di pabrik dan kemudian memutuskan untuk keluar. Waryo mengadu nasib datang ke Bandung pada 1995.

Menu yang disediakan Waryo di Kedai Mi Bakso Restorja di antaranya adalah mi bakso, mi bakso saja, mi komplet biasa, mi komplet pakai dorokdok (kerupuk kulit), yamin komplet biasa, yamin pakai dorokdok, mi bakso babat, mi bakso pangsit ceker, nasi tim, dan kombinasi nasi tim dengan kuah sayur.

Bahan: Serbabandung.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.