Awug Metro Rasanya Manis Legit

PERNAH makan awug? Itu, makanan khas sunda yang terbuat dari tepung beras, parutan kelapa dan gula merah. Kalau yang biasa menghadiri pesta khitanan biasanya menemukan makanan ini. Awug memang biasa disediakan dalam acara khusus seperti khitanan.

Sekarang penganan itu sudah banyak yang menjualnya. Awug Metro misalnya. Awug ini berjualan di Jalan Karawitan, di pertigaan Jalan Kliningan dan Karawitan. Persis di samping Indomaret. Rodanya sedikit tersembunyi, tetapi asal teliti roda itu bisa terlihat dari jalan.

Awug Metro. | Foto serbabandung.com #serbabandung
Awug Metro. | Foto serbabandung.com #serbabandung

Awug ini cabang dari Awug Metro di Jalan Venus Barat Perum Metro (Bunderan) Soekarno Hatta. Awug Metro terkenal ke mana-mana. Para pemilik blog kuliner sering me-review-nya.

Awug biasanya dijual dalam bentuk congcot (kerucut), tetapi Awug Metro menjualnya dalam satu kotak yang harganya kisaran Rp 5.000. Dalam satu kotak berisi 10 potong yang ditaburi kelapa parut.

Tak hanya menjual awug, Awug Metro juga menjual beragam kue basah khas Sunda. Satu kotak bisa berisi beragam makanan-tersebut, seperti putu, mayang, ketan, kelepon, ali agrem, ongol-ongol, ketan yang ditaburi serundeng, bibika, dan lain-lain.

Pembeli mengombinasikan awug dan beberapa kue basah yang tersedia di sana dalam satu kotak. Rasanya sudah pasti ada yang manis dan ada yang asin.

Tempat penju Awug di Kota Bandung lainnya ada di kawasan Cibeunying. Orang Orang biasanya menyebut awug Cibeunying. Awug ini sudah ada sejak 1976. Ukuran awugnya besar. Kedainya di Jalan Ahmad Yani depan Kampus ITT.

Ini adalah kandungan gizi dalan sepotong awug: energi 87,9 kkal, protein 1, 4 g, lemak 0,9 g, karbohidrat 18,3 g, kalsium 2,8 mg, fosfor 29,1 mg, besi 0,6 mg, vitamin A 0,1 RE, vitamin C 0,2 mg, vitamin B1 0,1 mg. *

Awug Metro

  • Jalan Venus Barat Perum Metro (Bunderan) Soekarno Hatta
  • Jalan Karawitan (Di simpang tiga Kliningan-Karawitan, samping Indomaret)

2 tanggapan untuk “Awug Metro Rasanya Manis Legit

  • 05/09/2016 pada 5:48 pm
    Permalink

    Punten nyungkeun daftar harga awug congcot dkk nya…
    Jam 6 enjing2 tos buka kang?

    Nuhun diantos pisan waleranna

    Balas
    • 02/10/2016 pada 11:10 am
      Permalink

      Aduh punten teh nembe diwaler. Punten, saya mah hanya mereview saja. kalau mau langsung saja hubungi penjual awugna Teh. Hatur nuhun.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.